Tandatangani MoU Bersama, UNNES Inisiasi Kerjasama dengan Cheng Shiu University

Kamis, 14 Desember 2017 | 15:46 WIB


Tandatangani MoU Bersama, UNNES Inisiasi Kerjasama dengan Cheng Shiu University

Universitas Negeri Semarang (UNNES) mulai melakukan kerjasama dengan Cheng Shiu University, Taiwan. Inisiasi kerjasama dilakukan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua universitas pada Kamis, (15/12) di Ruang Senat Rektorat UNNES, Kampus UNNES Sekaran, Semarang.

Turut menandatangani MoU adalah Prof Dr Fathur Rokhman MHum, selaku Rektor UNNES, Prof Sukestriyarno PhD, selaku Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Prof Dr Warsino MHum, serta Tai Wan Ping, PhD, selaku perwakilan dari Cheng Shiu University.

Selain itu, turut hadir dalam acara ini adalah Kepala International Office UNNES, Intan Permata Hapsari, SPd, MPd, perwakilan dari Departemen Agama, dan perwakilan dari Universitas Bina Nusantara.

Dalam sambutannya, Prof Sukestiyarno menjelaskan bahwa kerjasama ini merupakan awal yang baik untuk menjalin hubungan antara UNNES dengan universitas di Taiwan. Ia berharap, dengan ditandatanganinya MoU kerjasama, akan ada pemekaran program kolaborasi antara kedua universitas. Berdasarkan keterangan beliau, UNNES sendiri menawarkan program kerjasama berupa student exchange dan kolaborasi penelitian.

Di sisi lain, Tai Wan Ping mengatakan bahwa kerjasama antara UNNES dan Cheng Shiu University akan membuka jalan bagi mahasiswa UNNES untuk belajar di Taiwan. Menurut keterangannya, saat ini sudah terdapat 2000 orang Indonesia yang berada di Taiwan, dan kebanyakan dari mereka sedang menempuh pendidikan tinggi untuk meningkatkan kualifikasi pendidikan mereka.

Adapun kerjasama yang ditawarkan oleh Cheng Shiu University terdiri dari International Internship selama satu tahun, Beasiswa untuk belajar di Taiwan, ataupun program student exchange.

 

 


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 139 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X