Tak Lapor Diri, 685 Calon Mahasiswa Gugur

Rabu, 19 Juni 2013 | 15:10

SIHONO/HUMAS

Berita Terkait

Lantaran tak lapor diri dan mengikuti pembekalan, 685 calon mahasiswa Unnes yang lolos melalui jalur SNMPTN dinyatakan gugur. Mereka tidak dapat melanjutkan proses menjadi mahasiswa. Padahal mereka telah berhasil bersaing dengan 99.670 pendaftar lain dalam jalur seleksi yang dikenal dengan jalur undangan itu.

“Seperti telah diberitahukan kepada calon mahasiswa, mereka harus mengikuti pembekalan pada Selasa dan Rabu. Jika mereka tidak mengikuti, mereka gugur dan tidak bisa melanjutkan proses menjadi mahasiswa Unnes,” kata Kepala UPT Humas Unnes Sucipto Hadi Purnomo, Rabu (19/6) siang.

Data itu diperoleh setelah Unnes mengadakan pembekalan bagi calon mahasiswa jalur SNMPTN selama dua hari, Selasa-Rabu (18-19/6). Pada hari pertama 336 calon mahasiswa tak hadir dan pada hari kedua hingga pukul 10.00 WIB 349 calon mahasiswa tak hadir. Total, 685 calon mahasiswa tidak hadir.

“Kursi yang mereka tinggalkan akan diisi calon mahasiswa lain yang diseleksi melalui Jalur SPMU,” lanjut Sucipto.

Lulus Tepat Waktu

Sementara itu, Pembantu Rektor Bidang Akademik Dr Agus Wahyudin MSi berharap, calon mahasiswa baru angkatan 2013 dapat sesegera mungkin beradaptasi dengan lingkungan kampus. Ia berharap mahasiswa lancar selama menempuh pendidikan sehingga bisa lulus tepat waktu.

“Tidak perlu lama-lama di kampus. Belajar dengan baik, penuh semangat, dan lulus tepat waktu,” kata Agus.

Dengan sistem kredit semester (SKS), mahasiswa Unnes yang punya kesungguhan dapat menyelesaikan studi dengan cepat. Sistem akademik Unnes bahkan memungkinkan mahasiswa program S1 lulus dalam 7 semester.

Diunggah oleh :
Editor: Surahmat

20 Komentar untuk “Tak Lapor Diri, 685 Calon Mahasiswa Gugur”

  1. Romadi

    Rabu, 19 Juni 2013 | 15:29

    Selamat datang mahasiswa baru Unnes, semoga sukses selalu, bagi yang mengundurkan diri karena diterima di tempat lain, semoga juga sukses, yang belum ada kesempatan kuliah karena berbagai hal, semoga sukses di bidang lain, sukses tidak selalu dimulai dari bangku kuliah….

  2. Nadia

    Jumat, 21 Juni 2013 | 18:58

    assalamualaikum..
    saya calon mahasiswa baru, dalam prosedur registrasi tertulis saya harus mencetak formulir lapor diri di http://registrasi.unnes.ac.id , tetapi saya tidak menemukan opsi untuk mencetak formulir lapor diri dalam laman tersebut. mohon bantuannya.
    terima kasih

  3. lina

    Sabtu, 22 Juni 2013 | 21:07

    assalamualaikum,,
    saya calon mahasiswa baru, saya mau tanya ,,
    waktu saya mengisi data pokok calon mahasiswa ada kesalahan pengisian, waktu dicek tapi udah terlanjur difinalisasi, itu, apa itu tidak bisa diubah?? kalau tidak diubah apa pengaruhnya,?? apa saya gagal jadi calon mahasiswa unnes

  4. Mifta Khurohmah

    Minggu, 23 Juni 2013 | 15:10

    assalamualaikum..
    saya calon mahasiswa baru UNNES, dalam prosedur registrasi tertulis saya harus mencetak formulir lapor diri di http://registrasi.unnes.ac.id , tetapi saya tidak menemukan opsi untuk mencetak formulir lapor diri dalam laman tersebut. mohon bantuannya.
    terima kasih
    Wassalaamu’alaikum wr.wb

  5. Atikah

    Minggu, 23 Juni 2013 | 15:59

    Assalamualaikum,
    Saya mau tanya, formulir lapor diri itu yang mana? saya tidak menemukan di laman http://registrasi.unnes.ac.id,
    mohon bantuannya. Terima kasih.
    wassalamualaikum.

  6. yuliana sari

    Senin, 24 Juni 2013 | 19:59

    assalamualaikum..
    saya mau tanya,,untuk mencetak formolir lapor diri itu gmna,,??saya tidak menemukan opsi untuk mencetak formulir lpor diri ..
    mohon bantuaannya..
    wassalamualaikum .

  7. mar-a nishfa kurnia

    Selasa, 25 Juni 2013 | 17:26

    assalamu`alaikum..
    gimana nih, di laman website registrasi unnes kok saya gak menemukan frmulir lapor diri. Tolong bantuanya… Makasih

  8. ninu

    Sabtu, 20 Juli 2013 | 07:51

    maaf,pak?
    pada laman website unnes saya belum menemukan formulir lapor diri,pdahal saya sudah melakukan pembayaran..
    mohon bantuannya,pak??
    segera dan terimakasih :)

  9. arumsari

    Minggu, 21 Juli 2013 | 08:57

    assalamu’alaikum wr.wb
    saya calon mahasiswa unnes mau tanya,
    maksud formulir lapor diri itu yang seperti apa pak? saya sudah registrasi online, tapi tidak ada keterangan tentang formulir lapor diri. mohon bantuannya pak, terima kasih sebelumnya.
    WWW

  10. arif

    Senin, 22 Juli 2013 | 11:20

    assslm, pak formulir lapor diri itu dPt diperoleh dari mana ya pak?

  11. septy

    Senin, 22 Juli 2013 | 17:37

    assalamu’alaikum wr.wb.
    pak mohon bantuannya,,,,,formulir lapor diri dapatnya drimna,,,,,,
    trima kasih

  12. siti komariyah

    Selasa, 23 Juli 2013 | 12:08

    ASsalamualaikum pak,,,
    mau tanya,, formulir lapor diri itu yang mana,, n diperolehnya dari wbsite apa di kampus saat verifikasi???
    mohon bantuannya…
    terimakasih…..

  13. Adhistya

    Selasa, 23 Juli 2013 | 12:10

    assalamu’alaikum
    mohon bantuannya…
    formulir lapor diri di dapat dari mana..
    padahal saya sudah melakukan regristasi online..

  14. mahendra

    Rabu, 24 Juli 2013 | 12:44

    assalamu’alaikum wr.wb
    mau tanya,, formulir lapor diri itu yang mana??? mohon banyuannya

  15. cici

    Senin, 4 Agustus 2014 | 06:07

    assalamu’alaikum
    mohon bantuannya…
    formulir lapor diri di dapat dari
    mana.. apa di kampus saat
    verifikasi???

  16. ervina susanti

    Selasa, 5 Agustus 2014 | 11:23

    assalamu’alaikum wr.wb
    mau tanya pak, saya calon mahasiswa unnes tahun 2014 saya sudah melakukan pembayaran dan sudah registrasi online tetapi formulir lapor dirinya belum saya peroleh, untuk itu mohon bantuannya.
    terimakasih.

  17. Durotul Hidayatun Ni'ma

    Kamis, 7 Agustus 2014 | 10:13

    Assalamualaikum wr.wb
    saya calon mahasiswa pelamar bidik misi, saat pengumuman verifikasi lapangan saya dinyatakan diterima, tapi ketika saya sudah selesai registrasi dan akan mencetak surat pernyataan khusus bidik misi ternyata tidak bisa, lalu saya saya juga cari formulir lapor diri tidak ketemu, mohon bantuannya
    terimakasih

  18. Dwi Putri Asih

    Kamis, 7 Agustus 2014 | 13:22

    Assalamu’alaikum wr.wb
    mau tanya pak, saya calon mahasiswa baru unnes 2014, saya sudah melakukan pembayaran dan registrasi online, tetapi formulir lapor diri tidak ditemukan di http://registrasi.unnes.ac.id. mohon bantuannya
    terimakasih.

  19. Rina Chomawati

    Kamis, 7 Agustus 2014 | 14:45

    assalamualaikum admin, formulir lapor diri tidak ada di laman yg disebutkan, mohon bantuannya. wassalamualaikum.

  20. nur muzakiyah

    Jumat, 8 Agustus 2014 | 10:37

    assalamu’alaikum wr.wb.
    saya calon mahasiswa pelamar bidik misi, saya sudah registrasi dan akan mencetak formulir lapor diri dan pernyataan khusus bidik misi, tapi kok tidak ketemu ya? mohon bantuannya
    terima kasih