Tak Diterima SNMPTN? Daftar Saja ke SBMPTN

Selasa, 27 Mei 2014 | 13:54 WIB


Tidak diterima pada Selesi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) bukan berarti akhir dari perjuangan untuk memperebutkan kursi PTN. Kesempatan masih terbuka lebar, karena masih ada Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2014.

Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I) Universitas Negeri Semarang (Unnes) Dr Agus Wahyudin MSi mengungkapkan, SBMPTN merupakan seleksi yang digelar secara nasional dan didasarkan pada hasil ujian tulis dan uji keterampilan untuk program studi seni/olah raga. “Yang bisa mengikuti seleksi ini lulusan SMA/MA/SMK atau yang sederajat tahun 2012, 2013, dan 2014,” ungkap PR I kepada unnes.ac.id, Selasa (27/5).

Dikemukakan, pendaftaran secara online telah dibuka sejak 12 Mei lalu hingga 6 Juni mendatang. “Informasi lengkap tentang SBMPTN dapat diakses di laman http://sbmptn.or.id atau http://penerimaan.unnes.ac.id,” katanya.

Dikemukakan pula, tahun ini Unnes menyediakan 35% kuota keseluruhan mahasiswa baru melalui SBMPTN, lewat SNMPTN 55%, dan akan diterima melalui Seleksi Mandiri (SPMU) 10%.

”Total pada tahun ini Unnes akan menerima 6.390 mahasiswa baru dari tiga jalur tersebut,” kata PR I.

Melalui SBMPTN tersebut, Unnnes juga menyediakan Beasiswa Bidikmisi bagi calon mahasiswa yang memiliki prestasi akademik tinggi namun berasal dari keluarga tidak mampu secara ekonomi.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 6.075 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

10 komentar pada “Tak Diterima SNMPTN? Daftar Saja ke SBMPTN

  1. assalamualaikum saya mau nanya ne pak sebenarnya ptn itu ngambil mahasiswa terpilih dari segi apanya si pak soal.a ada tmn saya yg sekelas dengan saya dan dia prestasinya banyak sekali baik tingkat sekolah maupun luar sekolah tp dia gak lulus snmptn

  2. Selamat bagi yang diterima SNMPTN 2014, yang belum segera daftar SBMPTN dan belajar…………..Semoga diterima

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X