Tahun Baru, Kampus Lengang

Minggu, 1 Januari 2012 | 9:39 WIB


Tahun Baru, Kampus Lengang
DOK. HUMAS

Suasana universitas konservasi pada hari pertama di tahun 2012 nampak lengang.

Seperti pengamatan unnes.ac.id di sekitar taman tugu konservasi ke arah timur (markas Menwa hingga embung), cenderung tak ada aktifitas berarti. Beberapa tempat tersebut yang biasanya digunakan untuk olahraga dan bersantai, baik mahasiswa maupun warga sekitar, tak terlihat di hari minggu ini.

Desi, salah satu mahasiswa Jurusan Pendidikan Geografi mengatakan, dirinya lebih memilih pulang ke kampung halamannya di Grobogan. “Kebetulan tidak ada acara khusus di pergantian tahun baru ini, sehingga saya memutuskan untuk pulang saja,” kata mahasiswa semester V itu, via SMS.

Sedangkan Ida, mahasiswa Jurusan Biologi mengatakan, dia merayakan pergantian tahun baru bersama teman-temannya di Semarang bawah. Meskipun tak ada band atau artis ibu kota yang tampil di sana, dia tetap merayakan dengan cara sederhana, berjalan-jalan di shelter Simpang Lima. “Saya kemarin (Sabtu-red) berangkat sore, sebelum jalanan ditutup,” kata dia.

Berbeda dengan keduanya, Anang, mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Jawa, memilih berkumpul bersama beberapa teman di kampusnya. “Masih ada ujian pementasan drama yang membutuhkan banyak persiapan,” katanya.

Meskipun menjalani dengan cara berbeda, baik Desi, Ida, maupun Anang berharap tahun 2012 lebih baik dari sebelumnya. Untuk universitas konservasi, mereka juga berharap supaya lebih maju dan berkembang.

“Semoga Unnes semakin hijau dan Sutera di tahun yang baru ini,” kata Desi.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 1.990 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

satu komentar pada “Tahun Baru, Kampus Lengang

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X