Fakultas Teknik Juarai Lomba Berbaris Peringati Sumpah Pemuda

Sabtu, 28 Oktober 2017 | 23:09 WIB


Fakultas Teknik Juarai Lomba Berbaris Peringati Sumpah Pemuda

Setelah mahasiswa baru di Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengikuti Pendidikan Bela Negara, mahasiswa kader-kader bela negara memeriahkan Hari Sumpah Pemuda dengan mengikuti lomba baris berbaris, Sabtu (28/10) di lapangan Rektorat.

Lomba diselenggarakan untuk menguatkan kedisiplinan mahasiswa sekaligus meningkatkan kebersamaan dan kebanggaan lembaga. Fakultas Teknik meraih juara I dan berhak mendapatkan piala dan uang tunai sebesar Rp2,5 juta . Juara II diraih oleh Fakultas Ilmu Keolahragaan, juara III diraih Fakultas Bahasa dan Seni.

Pasukan baris-berbaris FT UNNES yang dipimpin Danton Hendrik Purnama Prodi Teknik Otomotif tampil kompak dan memesona hadirin.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengapresiasi kegiatan ini. Selain meningkatkan disiplin, baris-berbaris menjadikan peserta selalu kompak dan seirama. Melalui kegiatan kreatif ini diharapkan dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Dalam kesempatan ini, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Bambang BR memberikan motivasi. Menurut dia, mahasiswa harus disiplin, fokus, dan sungguh-sungguh belajar supaya meraih hasil terbaik.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 292 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X