Berawal dari Mencintai Almamater, Mahasiswa Berkarya Bagi Bangsa

Senin, 6 Oktober 2014 | 8:56 WIB


Berawal dari Mencintai Almamater, Mahasiswa Berkarya Bagi Bangsa
HUMAS/ SIHONO

“Cintaku untuk Unnes, Karyaku untuk Indonesia,” merupakan sebuah tema yang diangkat pada Studium Generale Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang bertempat di Gedung Auditorium Unnes kampus Sekaran (1/10).

Menurut ketua panitia, Muhammad Afiff Galang Ristiantoro, latar belakang pemilihan tema ialah kerisauan melihat masih adanya mahasiswa yang tidak bangga terhadap almamaternya.

“Dengan rasa kecintaan mahasiswa terhadap kampusnya, bisa menjadi sebuah harapan baru agar kelak dengan mencintai kampusnya akan ada karya-karya baru dari tangan-tangan mahasiswa Unnes,” ujarnya.

Acara tahunan dari  Kementerian Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) BEM KM Unnes ini dihadiri oleh mahasiswa baru dari seluruh fakultas di Unnes yang lebih kurang berjumlah 6677 mahasiswa.

Acara ini berlangsung dari pukul 08.00-12.00 WIB untuk sesi pagi dengan peserta mahasiswa baru dari Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Teknik (FT), dan Fakultas Hukum (FH).

Sementara siangnya dimulai dari pukul 13.00-17.00 WIB dengan peserta mahasiswa baru  dari Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), Fakultas Ilmu Sosial (FIS), dan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP).

Pada sesi pagi acara Studium Generale ini menghadirkan Ir. Marwan Batubara M.Sc., Direktur Indonesian Resource Studies (IREES), Alfiyan Ustman, Ketua Bidang Kajian Strategi Serikat Pekerja Pertamina, dengan moderator Dr. Sucihatiningsih Dian WP, Ketua Jurusan Ekonomi Pembangungan Fakultas Ekonomi Unnes.

Adapun sesi siang menghadirkan dr. Gamal Albinsaid, seorang dokter muda sekaligus CEO Indonesia Medica, penggagas ‘Sehatkan Indonesia dengan Sampah’, dan Drs. Ciptono, Kepala Sekolah SLB Negeri Semarang yang pernah menjadi pemenang Kick Andy Heroes, dengan moderator Ketua BEM FE Unnes, Aan Ikhsananto..


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 4.094 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

satu komentar pada “Berawal dari Mencintai Almamater, Mahasiswa Berkarya Bagi Bangsa

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X