Stifar Semarang Silaturahim ke Unnes

Selasa, 2 Oktober 2012 | 14:38 WIB


Stifar Semarang Silaturahim ke Unnes
SIHONO/HUMAS

Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi (Stifar) Yayasan Pharmasi Semarang bersilaturahim ke Universitas Negeri Semarang (Unnes) Selasa (2/10) di kampus Sekaran.

Rombongan dipimpin Ketua Stifar Dra Sri Haryati Msi Apt, disertai Endang Dwi Wulansari MSi Apt (Pembantu Ketua I Bidang Akademik), Elisa Rinihapsari MSi Med (Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan & Humas), dan Anang Budi Utomo (dosen).

Rombongan diterima Pembantu Rektor Bidang Pengembangan dan Kerja Sama Prof Fathur Rokhman dan pejabat bidang kerja sama.

Prof Fathur Rokhman mengucapkan selamat datang di Unnes dan menyatakan senang menerima silaturahim tersebut. “Silakan apa yang diinginkan, kami akan berbagi pengalaman kepada Stifar,” katanya.

Ketua Stifar Sri Haryati MSi Apt mengatakan, pihaknya ingin mengetahui atau berguru kepada Unnes tentang cara dan syarat yang harus dipenuhi dalam kerja sama ke luar negeri. “Sebab, Unnes sudah banyak pengalaman dalam hal kerjasama di luar negeri. Misalnya ke Australia dan negara lainnya.”

Hendi Pratama MA, staf ahli Bidang Kerjasama menjelaskan, jika ingin kerjasama dengan universitas luar negeri, harus tahu contact person di universitas tersebut. “Jalinlah hubungan saling tukar informasi lewat email.”

Menurut Hendi, universitas luar negeri mau diajak kerja sama dengan syarat universitas yang mengajak paling tidak setara atau di atas universitas dia. “Itu bisa dilihat dari peringkat Webomaticsnya,” kata Hendi.

Hendi juga mengatakan, ketika mengajak kerja sama harus folus dari hal-hal yang kecil, misalnya tukar-menukar mahasiswa dalam kegiatan belajar.

Dia juga mengemukakan, kerja sama itu di antaranya Student Exchange (Short Course, Credit Tranfer), Staff Exchange, Joint/Double Degree, Seminar Bersama, Joint Research, Joint Publication, dan Kelas Internasional.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.754 kali
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *