Staf Dikti Dilarang Terima Gratifikasi

Minggu, 5 Agustus 2012 | 8:32 WIB


Staf maupun pejabat Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) dilarang menerima gratifikasi saat melakukan kunjungan kerja.

Hal itu ditekankan Direktur Jenderal Dikti Djoko Santoso melalui surat edaran bernomor 985/E/T/2012 yang ditujukan kepada Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia dan Koordinator Kopertis Wilayah I-XII.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, staf maupun pejabat di lingkungan Ditjen Dikti terkadang perlu melakukan kunjungan kerja ke PTN (perguruan tinggi negeri) dan atau PTS (perguruan tinggi swasta),” tulisnya.

Dituliskannya, sesuai dengan ketentuan yang berlaku, maka pada saat staf maupun pejabat di lingkungan Ditjen Dikti termasuk Kopertis melakukan kunjungan kerja ke PTN dan atau PTS tersebut, yang bersangkutan dilarang menerima gratifikasi.

Gratifikasi merupakan uang hadiah kepada pegawai di luar gaji yg telah ditentukan.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 3.376 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

2 komentar pada “Staf Dikti Dilarang Terima Gratifikasi

  1. Setuju, dan pejabat PTN dan PTS juga jangan memberikan sesuatu yang mengarah ke gratifikasi, jayalah bangsaku, selamatkan negaraku, merdeka!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X