Staf BAPK Unnes Raih Juara I Pengelola Keuangan Berprestasi Tingkat Nasional

Senin, 2 November 2015 | 14:29 WIB


Staf BAPK Unnes Raih Juara I Pengelola Keuangan Berprestasi Tingkat Nasional
HUMAS/DOK

Riza Firmansyah SE staf Pengelola Data Keuangan Bagian Keuangan Biro Administrasi Perencanaan dan Keuangan (BAPK) Universitas Negeri Semarang (Unnes) berhasil menjadi juara I Pengelola Keuangan Berprestasi dalam kegiatan Diktendik Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2015 yang diselenggarakan oleh Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemnristekdikti) di Jakarta, Senin (26-29/11).

Pemilihan Tenaga Pengelola Keuangan Berprestasi Tingkat Nasional ini diikuti 15 finalis yang merupakan wakil dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) seluruh Indonesia. Dalam acara ini Riza mengungguli Fahrui Rozi dari Universitas Negeri Padang sebagai juara II, dan Yusuf Mulus Ripkianto Uninersitas Negeri Surabaya sebagai Juara III.

Selain merasa bangga, Riza juga merasa terharu karena hadiah diserahkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Bidang Sumber Daya Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Pendidikan Tinggi Prof dr Ali Ghufron Mukti MSc PhD. “Selain mendapatkan pengalaman dan ilmu dalam kompetisi tersebut, Riza juga mengatakan bahwa dalam melaksanakan tugas sehari-hari, kita harus taat hukum dan tidak boleh melaksanakan tugas dengan budaya negatif yang ada di lingkungan kerja kita, kata pria kelahiran Kudus, 21 Februari 1988 ini.

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyambut baik prestasi yang diraih Riza. “Prestasi ini harus bisa menjadi inspirasi bagi tenaga pendidik dan dan tenaga kependidikan untuk terus meningkatkan prestasi dalam pelayanan kerja,” harap Rektor ketika menerima Riza, Senin (1/11) di Gedung H Kampus Sekaran.

Dari Unnes, selain Riza, Dr Saiful Ridlo MSi Kepala Program Studi Biologi FMIPA dan Basuki SIKom pengolah data akademik Fakultas Ilmu Sosial juga sebagai finalis.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 791 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X