Beri Kemudahan Mahasiswa dengan Sibima

Rabu, 18 Desember 2013 | 15:27 WIB


Beri Kemudahan Mahasiswa dengan Sibima
SIHONO/HUMAS

Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman didampingi Ketua Penjaminan Mutu Heri Yanto PhD, Pembantu Rektor I Dr Agus Wahyudin dan Pembantu Rektor III Prof Dr Masrukhi saat menekan tombol diluncurkannya Sibima dan Siami

Untuk meningkatkan pelayanan mutu Universitas Negeri Semarang (Unnes), khususnya kemudahan mahasiswa melakukan bimbingan dengan dosen wali, Badan Penjaminan Mutu (BPM) Unnes meluncurkan sistem baru yaitu Sistem Informasi Bimbingan Akademik (Sibima).

Sistem online ini diperuntukkan seluruh mahasiswa Unnes, akan diberlakukan mulai semester genap 2013/2014. selain itu juga diluncurkan Sistem Informasi Audit Manajemen Internal (Siami), kick off implementasi ISO LP3, PPs, BAPK dan Badan Konservasi, Rabu (18/12) di Ruang Senat rektorat kampus Sekaran.

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum, saat peluncuran mengatakan, kick off dalam bahasa olahraga berarti menendang bola, siap dimainkan, kalau mau naik kendaraan menghidupkan mesin, selanjutnya apakah mampu menjalankan atau tidak.

Ia menyampaikan, Sibima dan Siami diluncurkan demi meningkatkan budaya mutu di Unnes, silahkan dijalankan dengan baik. “Sebagus apa pun sistem, akan sangat tergantung pada sumber daya manusia,” ujarnya.

Hadir dalam acara ini, Rektor, PR I, PR III, Direktur PPs, Ketua Lembaga, Kepala Badan, Gugus Penjaminan Mutu, Badan Konservasi dan Ketua Jurusan.

Kegiatan yang digagas badan penjaminan mutu ini, diawali dengan peluncuran sistem baru, kick off implementasi ISO serta sosialisasi sistem baru tersebut.


DIUNGGAH : Rohmawati Dibaca : 2.629 kali
EDITOR : Rohmawati

4 komentar pada “Beri Kemudahan Mahasiswa dengan Sibima

  1. Dengan dikembangkannya 2 sistem baru diatas menambah daftar SIM yang dikembangkan Unnes, dan akan semakin bermanfaat apabila semua SIM diarahkan menjadi decision support systems (DSS) yang memberi kemudahan kepada semua pemangku kepentingan dalam mengunakan semua data dan informasi yang dihasilkan untuk pengambilan kebijakan dan keputusan. Selamat buat Mas Luthfi dan Mas Kiki sebagai pengembang SIM.

  2. sebelumnya saya ucapkan selamat tapi pertnyaan ini akan selalu muncul seiring sistem2 baru yang ada,
    apakah yakin sistem baru ini akan berpengaruh?akan memudahkan?sistem tanpa sdm yang (saling) memahami justru akan lebih menghambat dr yg manual.contohnya siskripsi sitedi….byk yg sdh selesai bimbingan tapi krn dosen yg lama mengisi, sidang ujian mjdi terkendala kemudian wisuda molor…mohon ditindaklanjuti,trims

  3. Sejalan dengan perkembangan, menuntut SDM di Unnes harus lebih mendekatkan diri dengan IT, sehingga harapan lebih maju secara lebih efisien dapat segera terwujud, dan contoh kasus sdri Airin tidak terjadi lagi…justru dapat mendorong mahasiswa lulus tepat waktu dengan hasil memuaskan

  4. Untuk keperluan dosen memenuhi kewajiban mengisi Beban Kerja Dosen( BKD) salah satu diantaranya adalah Bimbingan Dosen kpd Mahasiswa. Sebagai Dosen Wali para dosen selain membimbing secara langsung juga secara elektronik menyetujui dan memvalidasi sks yang diambil mahasiswa bimbingannya. Sayangnya tugas yang sudah dilakukan dosen ini tidak bisa secara otomatis masuk di BKD ? Para mahasiswa kemarin saya minta untuk pro aktif membuka Sibima dan mengisi format yang ada agar yang sudah kita lakukan selama ini dihargai sebagaimana mestinya, ternyata sulit atau tidak bisa login…Benarkah ??? Trimakasih….Salam Konservasi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *