Sosialisasikan Beasiswa Kelas Internasional, UNNES Gandeng KBRI Bangkok

Rabu, 27 September 2017 | 13:46 WIB


Sosialisasikan Beasiswa Kelas Internasional, UNNES Gandeng KBRI Bangkok

Untuk menyosialisasikan 55 beasiswa di 11 program studi internasional, Universitas Negeri Semarang (UNNES) menjalin kerja sama dengan KBRI Bangkok. Melalui atase pendidikan, beasiswa itu diharapkan dapat disosialisasikan kepada pelajar di Negeri Gajah Putih itu.

Tim internasionalisasi yang berangkat adalah Dr. Ratna Dewi Kusumaningtyas, Fidia Fibriana, M.Sc. dan Ariyani Widyastuti, S.E. Mereka diterima atase pendidikan dan kebudayaan KBRI Bangkok Prof. Mustari.

Selain melalui KBRI, sosialisasi juga dilakukan ke Kasetsart University (KU), salah satu perguruan tinggi yang telah lama bermitra dengan UNNES.

Di KU, tim diterima oleh Assist. Prof. Naroon Waramit, Acting Assistant to the President for Academic and International Affairs Kamphaeng Saen Campus dan Dr. Kulthida Nugultham, Acting Assistant to the Dean for International Affairs and Special.  

Baik di KBRI maupun KU, tim menyosialisasikan 55 beasiswa yang akan ditawarkan Rektor UNNES Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum. di 11 program studi internasional. Beasiswa tersebut akan mulai diberikan pada tahun 2018.

Sejalan dengan itu, tim internasionalisasi juga merintis kerja sama dengan KU. Kerja sama yang dijajaki adalah PPL Antarbangsa.

Sebelumnya, UNNES dan KU telah menyepakati dan menjalankan kerja sama dalam bidang akademik.  Kedua universitas itu menjalin kerja sama dalam program transfer kredit, joint research program, PKL antar bangsa dan kerja sama akademik lainnya.

Pada hari kedua, tim internasionalisasi juga berkunjung ke Santichon Islamic School Bangkok untuk promosi kelas internasional. Tim disambut dengan sangat baik oleh Prasert Mussari, President of Santichon Islamic School dan Dr. Manat Boonchorn, Director of Santichon Islamic School.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 342 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X