Sosialisasi AIPT, Rektor Ajak Warga UNNES Tingkatkan Kinerja dan Prestasi

Selasa, 4 Oktober 2016 | 16:15 WIB


Sosialisasi AIPT, Rektor Ajak Warga UNNES Tingkatkan Kinerja dan Prestasi
SETYO/HUMAS

Semangat seluruh Civitas akademik berkomitmen mengembangkan Universitas Negeri Semarang (UNNES) sebagai universitas konservasi bereputasi internasional, terus meningkatkan kinerja dan prestasi Civitas akademik UNNES baik mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan.

UNNES tertantang untuk memacu seluruh elemen akademik untuk meningkatkannya menjadi akreditasi A. UNNES saat ini sedang berproses menuju Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN BH) yang saat ini merupakan instansi Badan Layanan Umum (BLU).

Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) sangat penting di bidang akademik. AIPT adalah syarat legalitas perguruan tinggi. Perguruan Tinggi tidak syah meluluskan jika tidak terakreditasi baik Program Studi maupun Perguruan Tinggi.Untuk menumbuhkan kesadaran yang tinggi agar mampu mendapatkan hasil maksimal UNNES mengadakan sosialisasi di seluruh Fakultas dan Pascasarjana AIPT.

Pada saat safari sosialisasi AIPT di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman menyampaikan UNNES harus mendapat akreditasi institusi dengan peringkat unggul dalam proses AIPT kali ini. Hal ini berkaitan erat dengan usaha UNNES untuk menjadi universitas yang bereputasi internasional.

Ia juga berpesan reputasi internasional harus diawali dengan reputasi nasional, untuk itu UNNES tertantang untuk memacu seluruh elemen akademik di lingkungan UNNES untuk meningkatkannya Akreditasi menjadi A.

Sebelum melakukan safari sosialisasi di FBS Rektor UNNES juga melakukan sosialisasi di Fakultas Ekonomi dan selanjutnya difakultas lain di lingkungan UNNES.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 348 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *