SNMPTN Jalur Undangan, Kepala Sekolah Harus Proaktif

Selasa, 25 Januari 2011 | 9:51 WIB


PARA kepala SMA/MA/SMK harus lebih proaktif dalam proses pendaftaran siswa kelas XII untuk  mengikuti Seleksi Nasional Mahasiswa Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Jalur Undangan.

“Kepala sekolah merupakan pintu masuk pertama bagi siswa agar tercantum sebagai pendaftar. Kepala sekolahlah yang meng-input data sekolah dan siswanya yang masuk 25% terbaik di kelas masing-masing,” kata Ketua Panitia Lokal Semarang SNMPTN Agus Wahyudin, saat rapat panitia  Selasa (25/1), di kampus Sekaran.

Agus Wahyudin mengatakan, pendaftaran SNMPTN Jalur Undangan akan dilakukan secara online mulai 1 Februari 2011 hingga 12 Maret 2011 melalui http://undangan.snmptn.ac.id. “Hasilnya akan diumumkan 18 Mei 2011,” katanya.

Agus yang juga Pembantu Rektor Bidang Akademik Unnes mengatakan, untuk memberikan pemahaman secara menyeluruh kepada para kepala sekolah, Unnes akan mengundang mereka pada Kamis 27 Januari 2011 pukul 10.00 di auditorium kampus Sekaran. “Kami undang para kepala sekolah se-Jateng. Yang belum mendapatkan undangan, silakan memberikan konfirmasi kehadiran ke 081575336537,” katanya.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 5.448 kali
EDITOR : Rochsid Tri HP

29 komentar pada “SNMPTN Jalur Undangan, Kepala Sekolah Harus Proaktif

  1. Saya cuma mau tanya saja, biaya masuk UNNES kok mahal buangetttt ya….Lalu rinciannya pun sampai sekarang saya tidak tahu. tolong kepada pak Rektor untuk ditinjau ulang dan mohon kebijaksanaannya bagi kaum2 yang kurang mampu, karena tak banyak dari kami mahasiswa yang mengeluhkan hal tersebut. terima kasih

  2. Gimana cara pendaftaran SNMPTN jalur undangan yang ada di luar Jateng, sementara Kepsek tidak menerima undangan pada bulan januari kemarin?

  3. saya sudah terdaftar dlm jalur undangan…
    lalu berkas maual’y di kirimin ngga ya pak ?
    mohon informasi’y

  4. Assalamualaikum ……….. lalu apakah yang sudah tedaftar dalam SNMPTN apabila sudah keterima namun orang tua tidak ada uang terus bagaimana nasib anak itu ??? mohon informasinya……
    Terima kasih…….

  5. AssaLamuaLaikum,
    snmptn jaLur undangan di unnes.kan siswa yg katagorinya 25% terbaik dikeLasnya, saya termasuk siswa di semarang “SMK N 1 Semarang”, apakah itu hanya diLihat dari semester1-5 atau sekaLigus dengan hasiL UN.nya nanti..??
    mohon seger dibaLas terimakasih.
    WassaLamuaLaikum,

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *