SNMPTN 2014, Pengisian PDSS Mulai 6 Januari

Selasa, 10 Desember 2013 | 8:25 WIB


Proses pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2014 segera dimulai. Pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) bakal dibuka 6 Januari 2014.

Pengisian PDSS merupakan tahapan awal dari seluruh rangkaian pendaftaran SNMPTN. Hanya mereka yang prestasi akademiknya tercatat dalam PDSS, yang notabene diisikan oleh pihak sekolah, yang bisa mendaftarkan diri di jalur SNMPTN.

Berdasarkan lembar informasi yang disampaikan oleh Panitia Pelaksana SNMPTN 2014, Selasa (10/12), di Bali, seleksi ini dibuka untuk siswa SMA/SMK/MA/MAK kelas terakhir pada tahun 2014 yang mengikuti Ujian Nasional pada tahun 2013 atau 2014. “Selain itu, harus memiliki nomor induk siswa nasional (NISN) dan terdaftar pada PDSS serta memiliki nilai rapor semester I hingga V atau sampai semester VII bagi SMK/MAK Empat Tahun yang telah diisikan pada PDSS,” terang Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I) Universitas Negeri Semarang (Unnes) Dr Agus Wahyudin.

Ditekankan oleh PR I, SNMPTN merupakan seleksi nasional berdasarkan penjaringan prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi-prestasi lainnya. “Pendaftar tidak dipungut biaya apa pun alias gratis,” tandasnya.

Untuk mendownload informasi awal SNMPTN 2014 silahkan klik di sini


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 13.703 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

47 komentar pada “SNMPTN 2014, Pengisian PDSS Mulai 6 Januari

  1. Sy ingin tanya kapan dibukanya pendaftaran SNMPTN tahun ajaran 2014/2015? Krn saya dr NTT, rangking 1. SMKN 2 Waingapu.thanks.

  2. @george stevanus: untuk pendaftaran SNMPTN, yg penting dr pihak sekolah ngisi PDSS utk siswa2nya dulu, pengisian PDSS dimulai 6 Januari 2014. Setelah itu baru siswa2 bisa mendaftar sesuai jadwal yg akan diumumkan nanti ..

  3. terimakasih untuk infonya ..
    saya mau tanya ..
    apakah saya masih bisa masuk keUNNES, karena saya lulusan 2012/2013.. saya berhenti satu tahun … jika saya masuk tahun depan 2013/2014, apakah bisa ..??

  4. FOR ENDAH : bisa, anda dianjurkan mengikuti jalur tertulis (SBMPTN)jalur undangan(SNMPTN) tidak bisa, karna jalur undangan rekomendasi dari pihak sekolah. :)

  5. tanya? yang menjadi dasar penilaian SNMPTN itu apa? misal saya mau ambil jurusan Hukum, itu apakah ada mata pelajaran yg di khususkan nilainya baik dalam jurusan itu, atau memang semua rata2 dari semua nilai mapel di raport???
    terimakasii….

  6. saya mau tanya,
    untuk bisa masuk jalur undangan apakah harus memiliki prestasi akademik(ranking) di semester 1 sampai 5,meskipun nilai raport bagus?
    terima kasih

  7. kak,saya mau tanya,,
    untuk jalur SNMPTN itu kan pake nilai raport, yang dilihat selain peringkat, yang nilainya itu dilihat dari nilai pengetahuan+praktek/hanya pengetahuan??
    trimakasih

  8. bagaimana jika pihak sekolah tidak ada hubugan kerja dengan unnes tersebut?
    apa bisa melalui jalur SNMPTN tersebut?
    apa harus minta rekomendasi dari unnes untuk sekolahan ?

  9. pdss itu siapa yg isi ???
    klw kepala sekolah yg ini apa k sy harus ke kepala skolah untuk mengisnya
    apa k bs lulusan tahun 2013 mengikuti SNMPTN tahun ini

  10. Apa benar pendaftaran sudah ditutup??atau mungkin ada gelombang selanjutnya
    Mungkin jg saya bsa masuk lewat nilai bukan dngn tes tertulis
    Saya dari smk ingin melanjutkan ke unnes ??tolong beri tanggapanya

  11. saya sangat berminat sekali untuk masuk di unnes ini, peluang untuk diterima apakah besar untuk prodi kecantikan dan pgsd ?

  12. Saya ♏ªΰ nanya grafik nilai nya naik turun
    Nilai nya berkisar 80-85
    Klo nilai nya gitu peluang lulus nya besar apa kecil ?
    Makasih :)

  13. Assalamualaikum..
    Mau tanya,dlm pendaftaran SNMPTN tertera no ujian,sedangakan saya blm tau no berapa??
    apa itu di idi menggunakan no TO

  14. sya mau tanya waktu sya verifikasi pdss sya cari jurusan hukum koq enggak ada, apa jurusan hukum ga msk jalur snmptn ? sya daftar di universitas brawijaya malang sma universitas b\negeri malang tpi ga ada jurusan hukum

  15. maaf mau tanya, kalau ndaftar secara online itu kan harus mengisi persyaratan, trus persyaratannya apa aja trm ksh

  16. maaf mau tanya kalau pendaftaran SNMPTN thn 2015 kapan ya ? kan ini saya baru kls 3 semester 1… lalu buat pendaftaran awalnya kapan ???/

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *