SNMPTN 2012 Sepenuhnya Online

Jumat, 11 Mei 2012 | 8:26 WIB


Mekanisme pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2012 Jalur Ujian Tulis dan Keterampilan sepenuhnya menggunakan sistem online.

Koordinator Wilayah II SNMPTN Prof Sudijono Sastroatmodjo MSi mengemukakan hal itu di kampus Sekaran, Jumat (11/5).

Dalam SNMPTN 2012, Prof Sudijono menuturkan, calon peserta membayar terlebih dahulu uang pendaftaran ke Bank Mandiri, kemudian akan mendapat personal identification number (PIN) dan kode akses pendaftaran (KAP), yang digunakan untuk login ke website http://ujian.snmptn.ac.id.

“Melalui website itu calon peserta mengisi biodata, memilih program studi, dan lokasi tes. Pendaftaran ujian tulis SNMPTN telah dibuka kemarin (Kamis, 10/5) pukul 08.00 WIB dan ditutup 31 Mei 2012 pukul 22.00 WIB,” kata Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) ini.

Ia juga mengatakan waktu pendaftaran itu berlaku untuk calon peserta yang lulus pada 2010, 2011, dan 2012. “Tahun ini waktu pendaftaran dilaksanakan secara bersamaan. Untuk menghindari kepadatan jaringan, segeralah mendaftar,” ujarnya.

Menurut dia, saat jaringan sangat padat ada kemungkinan data pendaftar sulit masuk dalam sistem. “Kondisi itu terutama ketika menjelang hari terakhir pendaftaran, karena semakin banyak calon peserta yang mendaftar dalam waktu bersamaan,” pungkasnya.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 5.441 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

14 komentar pada “SNMPTN 2012 Sepenuhnya Online

  1. kak mau tanya,,kalau pilihan prtama di uny.pilihan ke dua di unnes..terus tes nya di solo..kira” blh gak ya kak??

  2. permisi saya mau tanya, kalau UNNES itu ada ujian lain tidak selain snmptn, contohnya seperti ujian mandiri atau sebagainya..terima kasih banyak yaa

  3. pembayaran pendaftarannya kira” berapa?? ‘n pendaftarannya hanya bisa di bank mandiri saja yach? gag bisa bank yg lain?? thanks

  4. kak, gmn ea dr maren log in kq ga isa truss… pdahal ud dr maren byarnya…. tlg donk kak di perjelas agy… caranya masug u log in… arigato!!

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *