SMPN 1 Kudus dan SMAN 1 Mojotengah Juarai Green School Award

Kamis, 5 April 2012 | 10:28 WIB


SMPN 1 Kudus dan SMAN 1 Mojotengah Juarai Green School Award
SIHONO/HUMAS

SMPN 1 Kudus dan SMAN 1 Mojotengah Wonosobo terpilih sebagai juara pertama pada ajang Unnes Green School Award (GSA) yang diselenggarakan oleh Badan Pengembang Konservasi Universitas Negeri Semarang (Unnes). Pengumuman pemenang dilakukan pada puncak penyelenggaraan Dies Natalis Ke-47 di auditorium kampus Sekaran, Jumat (30/3).

Hasil selengkapnya untuk jenjang SMP, juara I diraih SMPN 1 Kudus, juara II SMPN 2 Banjarnegara, dan juara III SMPN 2 Temanggung. Untuk jenjang SMA, juara I SMAN 1 Mojotengah Kabupaten Wonosobo, juara II SMKN 1 Temanggung, dan juara III SMAN I Bandar Kabupaten Batang.

“Kegiatan Unnes Green School Award ini diselenggarakan untuk kedua kalinya melibatkan sekolah jenjang SMP/MTs dan SMA/MA/SMK di seluruh Jawa Tengah. Semua peserta yang mengikuti lomba diseleksi secara administratif, kemudian diambil 10 nomine tiap-tiap jenjang untuk diproses oleh tim juri dan ditentukan tiga juara di tiap jenjang,” kata  Kepala Badan Pengembang Konservasi Unnes Dr Margareta Rahayuningsih.

Margareta juga mengatakan, mereka yang lolos telah melewati proses seleksi selama beberapa minggu, termasuk penilaian visitasi dari panitia dengan datang langsung ke sekolah melakukan observasi dan mengecek data riil yang sudah diisikan dalam portofolio oleh sekolah. Setelah pengecekan data selesai, tim visitasi melakukan observasi mengelilingi sudut-sudut lingkungan sekolah. “Ini salah satu upaya untuk menyebarkan virus kebaikan dan cinta pada lingkungan khususnya di sekolah,” katanya.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 3.044 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

7 komentar pada “SMPN 1 Kudus dan SMAN 1 Mojotengah Juarai Green School Award

  1. Konservasi… Lanjut! Konservari dalam ajang Unnes Green School Award memang luar biasa, ayo lanjutkan pelestarian alam kita, dari hal yang sederhana hingga diimplementasikan dalam lembaga pendidikan…

  2. Kami berkomitmen selalu memberikan virus cinta lingkungan tidak hanya di lingkungan internal Unnes, tetapi juga pada masyarakat. Salah satunya adalah melalui upaya memberikan penghargaan bagi sekolah yang berperan serta secara aktif dalam pelestarian lingkungan. Salam Konservasi!

  3. semoga perwakilan pemenang dapat menularkan virus kebaikan kepada yang lain sehingga tercipta lingkungan yang asri di setiap sudut kota masing-masing

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X