SMP 1 Wonosobo Menangi Olimpiade IPS di Unnes

Rabu, 4 Desember 2013 | 13:30 WIB


SMP 1 Wonosobo Menangi Olimpiade IPS di Unnes
TSABIT AZIMAR AHMAD

Gelaran Olimpiade IPS tingkat SMP/MTs Se-Jawa-Bali tahun 2013 telah dilaksanakan, Kamis (28/11). Acara tahunan yang telah digelar 6 kali oleh Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Semarang ini diikuti oleh 251 peserta. Lomba terdiri atas berbagai tahapan, mulai dari tes tertulis (dua sesi), lomba cerdas-cermat, hingga studi kasus.

Dalam berita acara yang dirilis panitia lomba, Rabu (3/12) dilaporkan bahwa Bagus Bachtiar, siswa SMP 1 Wonosobo, berhasil meraih gelar juara pertama sekaligus merebut piala bergilir Rektor Unnes. Juara kedua diraih siswa SMP 2 Rembang atas nama Sulthan Jorgy Bakhtari, sedangkan Mochamad Ilmi Hudaya dari SMP 2 Demak harus rela menduduki juara ketiga. Selain itu, Olimpiade IPS tahun ini juga memberikan penghargaan juara harapan 1 dan juara haraoan 2, yang diraih oleh Romiza Ardlianti dari SMP 2 Rembang dan Muhammad Daffa Suryanindra dari SMP 3 Semarang.

“Bukan hanya pelajaran eksakta yang mengenal budaya olimpiade. ilmu sosial pun bisa. Saya harap tahun depan olimpiade IPS dapat melibatkan peserta dalam lingkup nasional,” ungkap Dr Eko Handoyo, Pembantu Dekan I FIS Unnes saat pembukaan acara.

Selain kegiatan lomba Olimpiade IPS, panitia juga menyelenggarakan kegiatan bagi para guru pendamping sambil menunggu siswa bertanding. Kegiatan tersebut berupa diskusi dengan tema “Implementasi Kurikulum 2013 dalam Pembelajaran IPS SMP/MTs” dengan mengahadirkan narasumber Dr. Cahyo Budi Utomo, M.Pd.


DIUNGGAH : Nana Riskhi Dibaca : 1.559 kali
EDITOR : Nana Riskhi

3 komentar pada “SMP 1 Wonosobo Menangi Olimpiade IPS di Unnes

  1. Mohon diralat Mbak…..
    1. Pemenang / Juara adalah SMP N 1 WONOSOBO ….
    2. Dr. Eko Handoyo adalah Pembantu Dekan bIdang Akademik………Kalau yang membuka acara adalah pak Dekan FIS Dr. Subagyo, M.Pd.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X