SMK Negeri 3 Jepara Menjuarai Olimpiade Ekonomi Syariah UNNES

Sabtu, 7 Mei 2016 | 8:29 WIB


SMK Negeri 3 Jepara Menjuarai Olimpiade Ekonomi Syariah UNNES
HUMAS/DOK

Tim Siswa SMK Negeri 3 Jepara meraih juara 1 dalam Olimpiade Ekonomi Syariah Tingkat SMA/SMK/MA/MAK se-Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang (FE Unnes) di kampus Sekaran beberapa hari lalu.

Sebagai juara 2 dan 3 berturut-turut, Tim siswa SMK Negeri1 Kendal, MA Negeri 2 Banjarnegara.

Juara 1,2, dan 3 memperoleh piala Rektor dan uang pembinaan juara 1 (Rp 5 Juta), juara 2 (Rp 3 juta), dan juara 3 (Rp 2 juta).

Sedangkan, juara harapan 1, 2, dan 3 berturut-turut diarah SMK Muhammadiyah 1 Cilacap, SMK Negeri 1 Kudus, dan SMK Komputama Majenang Cilacap.

Dekan FE Dr Wahyono menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-51 Unnes. Para pemenang telah menyisihkan dari tim sekolah lain melalui babak penyisihan dengan totol peserta 119 tim, kemudian dari 119 tim itu diambil 30 tim masuk ke babak semi final. Dari 30 tim disaring lagi diambil 6 untuk mengikuti babak final.

Dr Wahyono jugamengemukakan, olimpiade ini merupakan event tahaunan, selain bertujuan sebagai ajang kompetisi dan aktualisasi juga untuk memberikan edukasi ekonomi syariah kepada masyarakat, khususnya siswa.

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum berharap kegiatan ini akan mampu memberi penguatan sistem ekonomi yang berkarakter untuk kajayaan perekonomian Indonesia.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.555 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X