SMKN 1 Kudus Rintis Kerja Sama dengan Unnes

Rabu, 8 Mei 2013 | 15:59 WIB


SMKN 1 Kudus Rintis Kerja Sama dengan Unnes
SIHONO/HUMAS

SMK Negeri 1 Kudus berkunjung ke Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Semarang (Unnes) kampus Sekaran, Rabu (8/5) membahas rintisan kerja sama.

Rombongan dipimpin oleh kepala sekolah Drs Sudirman MPd diterima Dekan FE Unnes Dr S Martono didampingi Pembantu Dekan Bidang Akademik (PD I) Dr M Kafit, ketua jurusan, dan Ketua Laboratorium di Dekanat FE Unnes.

Kepala SMKN 1 Kudus Sudirman mengatakan, wujud kerja sama dalam pelatihan-pelatihan yang bisa mengembangkan sekolah. “Misalnya memberi motivasi tentang penelitian tindakan kelas,” katanya.

Sebagai informasi, SMKN 1 Kudus memperoleh piagam Adiwiyata tingkat nasional tahun 2012 bagi SMK dari Menteri Negara Lingkungan Hidup. Kegiatan utama program Adiwiyata adalah mewujudkan kelembagaan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan bagi sekolah dasar dan menengah di Indonesia.

Dr S Martono menyampaikan rintisan kerja sama ini meliputi tri darma perguruan tinggi yakni penelitian, pendidikan, dan pengabdian kepada masyarakat. Dalam waktu dekat yang bisa dilaksanakan adalah pengembangan mutu pendidikan khususnya pendampingan PTK. “Pihak Unnes siap mendampingi penulisan sampai selesai,” katanya.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.782 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X