SMAN 5 Denpasar Juarai Lomba Esai Sejarah Nasional di UNNES

Rabu, 8 November 2017 | 10:01 WIB


SMAN 5 Denpasar Juarai Lomba Esai Sejarah Nasional di UNNES

Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang telah diselenggarakan sejak tahun 2011 oleh Himpunan Mahasiswa (Hima) Sejarah Fakultas Ilmu Sosial UNNES.

Ketua panitia Aditya Ajeng berharap,  kegiatan ini dapat memberikan  pemahaman bagi para pemuda Indonesia untuk mampu menjadi agent of change yg tidak hanya menuntut adanya perubahan tetapi juga ikut andil dalam memberikan perubahan ke arah yg lebih baik.

“Tahun ini, tema yang diangkat adalah “Sejarah dihati: Peduli Jati Diri, Cintai NKRI”. Tema tersebut dipilih dengan alasan pentingnya menyadari bahwa pergerakan Bangsa Indonesia tidak lepas dari pemuda dan kaum cendekiawan. Dengan diadakannya Olimpiade Sejarah dan Esai Sejarah Nasional (OSEAN) tingkat SMA sederajat ini, kami berharap dapat  melahirkan para pemuda dan cendekiawan Indonesia yang peduli akan jati diri bangsa dan mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia”, jelas Adit.

OSEAN terbagi atas dua ajang lomba, yakni lomba olimpiade sejarah dan esai sejarah. Cabang lomba olimpiade sejarah diikuti oleh 247 peserta dari 89 sekolah dan lomba esai sejarah diikuti oleh 64 peserta dari 38 sekolah.

“Untuk lomba esai sejarah, juara satu diraih oleh Putu Adnanta Jaya dari SMAN 5 Denpasar Bali. Sementara lomba olimpiade juara satu diraih oleh Robby Furqon dari SMAN 1 Surakarta”, pungkasnya.

Dwi Hermawan (Students Staff)


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 155 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X