SMAN 1 Klego Boyolali Kunjungi UNNES

Jumat, 17 Januari 2020 | 12:37 WIB


SMAN 1 Klego Boyolali Kunjungi UNNES
Foto: M. Fauzan/HUMAS

Sebanyak 175 siswa dan guru pendamping SMAN 1 Klego Boyolali mengunjungi Universitas Negeri Semarang (UNNES), Jumat (17/1).

Rombongan siswa dipimpin Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Arif Winarto SPd dan diterima oleh Kepala Sub Bagian Registrasi dan Statistik, Januharto Partono, SPd di Ruang Borobudur, LP2M UNNES, Sekaran, Gunungpati.

Para siswa mendapat sosialisasi dari Kepala UPT Humas UNNES, Muhammad Burhanudin SS MA, dan Student Staff Humas UNNES Faizal Aditya Bagaskara.

Kepala UPT Humas UNNES, Muhammad Burhanudin menjelaskan, untuk menjadi mahasiswa UNNES ditempuh melalui tiga jalur yaitu SNMPTN, SBMPTN, dan Seleksi Mandiri. Selain itu, beliau juga memberi  penjelasan mengenai UNNES yang berwawasan konservasi dan bereputasi internasional.

Acara dilanjutkan dengan pengenalan kehidupan kampus UNNES dan Beasiswa yang ada di UNNES oleh Faizal Aditya Bagaskara.

“UNNES menyediakan berbagai macam beasiswa antara lain beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA), Lazis UNNES, Super Semar, Bidikmisi, Bank BTN, Bank Indonesia, Djarum Foundation, IM HERE, Afirmasi daerah 3T dan lainnya.” Kata Faizal Aditya Bagaskara.

Lebih lanjut, Bagaskara menyampaikan, antusiasme siswa SMAN 1 Klego untuk mengenal dunia perkuliahan melalui kunjungan kampus UNNES luar biasa.

Acara ditutup oleh Januharto “Saya berharap semakin banyak siswa yang melanjutkan studinya ke perguruan tinggi salah satunya UNNES untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berkarakter.”

Reporter: M Fauzan, dan Alya Defa / Student Staf HUMAS


DIUNGGAH : Sihono
EDITOR : Sihono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: