SMAN 1 Ambarawa Mendapat Giliran Pertama Profesor Goes To School

Kamis, 27 Juli 2017 | 18:19 WIB


SMAN 1 Ambarawa Mendapat Giliran Pertama Profesor Goes To School
RATIH/HUMAS

Profesor oes to school Universitas Negeri Semarang (UNNES) yang dimulai tahun 2014 kembali diluncurkan. SMAN 1 Ambarawa Kabupaten Semarang mendapatkan pendampingan penguatan yang di butuhkan oleh sekolah melalui program ini.

Saat memberi sambutan pada kegiatan Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3) UNNES Dr Abdurahman MPd menyampaikan, program profesor go to school melibatkan 47 profesor UNNES dari berbagai latar belakang keilmuan. Mereka akan memberikan penguatan program-program yang ada disekolah baik itu guru atau siswa.

Prof Dr Mungin Edi Wibowo MPd saat memberikan pendampingan menyampaikan, bahwa guru merupakan figur sentral dalam mengantarkan manusia kepada tujuan yang mulia, dan merupakan ujung tombak sekaligus kunci dalam meningkatkan mutu pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia.

Profesor pada bidang Bimbingan dan Konseling itu menambahkan, semua anggota baik guru bimbingan konseling di sekolah diharapkan dapat menjadi guru pembimbing atau konselor yang bermartabat.

Selain Prof Mungin hadir juga Prof Dr Muhammad Jazuli MHum. Pada kesempatan ini Prof Jazuli menyampaikan, bagaimana menulis karya ilmiah harus di susun berdasarkan prinsip-prinsip atau pendekatan keilmuan.

Ketika mengikuti kegiatan ini guru-guru di SMAN 1 Ambarawa merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini dan berharap terus berkelanjutan.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 378 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X