SMA PMS Kendal Juarai Kartini’s Return

Jumat, 3 Mei 2013 | 6:53 WIB


SMA Pondok Modern Selamat (PMS) Kendal  meraih juara umum Kartini In Action-Kartini’s Return VII yang diselenggarakan oleh Gugus Latih  (Guslat) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Racana Wijaya Universitas negeri Semarang (Unnes),  Sabtu-Minggu (27-28/4).

Dengan kemenangan ini, SMA PMS Kendal berhasil mempertahankan gelar juara umum yang berhasil diraih tahun lalu.

Hadiah berupa piala bergilir Rektor Unnes dan uang pembinaan diserahkan langsung oleh Pembina Guslat FMIPA Racana Wijaya Unnes Drs Eling Purwantoyo MSi.

Ketua Gugus Latih MIPA Imam Nugroho mengungkapkan, bahwa tahun ini jumlah peserta mengalami peningkatan. Tahun lalu hanya 9 sangga, kini ada 14 sangga yang berpartisipasi.

“Kemungkinan tahun depan akan semakin bertambah dan menjadikan perlombaan semakin kompetitif. Semangat dan antusiasme peserta terhadap Kartini’s Return tahun ini perlu diapresiasi mengingat jadwal kegiatan berdekatan dengan jadwal UN (ujian nasional),” ungkap Imam.

Event rutin tahunan Gugus Latih MIPA diikuti setidaknya 140 siswi SMA/MA sederajat se-Karesidenan Semarangyang  terbagi menjadi 14 Sangga. Pada tahun ini, tema yang diusung yaitu Dengan Semangat Perjuangan Kartini, Kita Wujudkan Generasi Muda yang Berkarakter, Berbudaya dan Berjiwa Pramuka.

Acara ini terbagi menjadi 5 kategori Lomba yakni Lomba Debat Bahasa Jawa, Senam Pramuka, Teknologi Tepat Guna, Who Wants to be The Next Kartini dan Kartini’s The Explorer.

Ela-Liliek


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 2.005 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

4 komentar pada “SMA PMS Kendal Juarai Kartini’s Return

  1. semoga per lombaan di tau depan berjlan dengan lancar. sukses untuk kartini kartini era 2013.,

    kunjungan blik blog sore ., termakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X