SMA Plus Negeri 2 Banyuasin III Sumatera Kunjungi UNNES

Selasa, 6 Desember 2016 | 8:13 WIB


SMA Plus Negeri 2 Banyuasin III Sumatera Kunjungi UNNES
SIHONO/HUMAS

SMA Plus Negeri 2 Banyuasin III Sumatera Selatan berkunjung ke Universitas Negeri Semarang (UNNES) terkait dengan penerimaan mahasiswa baru.

Rombongan dipimpin oleh Kepala Sekolah Sukanto SPd, beranggotakan Komariah SPd MM, Benny Ramolino SPd, dan Ardiliansyah MPd.

Rombongan diterima oleh Kerpala UPT Humas Hendi Pratama SPd MA, Senin (5/12) di rektorat kampus Sekaran Gunungpati.
Rukanto SPd, menyampaikan, kedatangan kami serombongan ini ingin minta informasi langsung dari pihak Universitas Negeri Semarang (UNNES) tentang penerimaan mahasiswa baru untuk murid-murid saya yang akan mendaftar di UNNES ini.

Hendi Pratama menjelaskan, penerimaan mahasiswa baru di UNNES ini ada empat jalur. Pertama jalur Mandiri Prestasi yakni penerimaan mahasiswa baru bagi siswa-siswa yang mempunyai prestasi akademik tingkat provinsi dibuktikan dengan sertifikat atau piagam penghargaan.

Kedua jalur SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) seleksi tanpa tes yakni dinilai dari hasil rapor sekolah. Ketiga jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yakni penerimaan melalui tes tulis dan keterampilan bagi siswa yang memilih program studi olahraga dan seni.

Kemudian, jalur Seleksi jalur Mandiri UNNES. Jalur ini seperti jalur SBMPTN, namun diselenggarakan oleh UNNES sendiri.

Apapun kegemaran siswa-siswi SMA Plus Negeri 2 Banyuasin III Sumatera bisa dikembangkan di Rumah Ilmu, sebab di UNNES ini ada 55 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) diantaranya UKM Menwa, Pramuka, Ristek, Mahapala, Penelitian, Seni, dan Olahraga.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 711 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X