SMA 1 Klirong Terbaik I, SMA 2 Pati Runner Up

Minggu, 14 November 2010 | 21:07 WIB


SMA 1 Klirong Terbaik I, SMA 2 Pati <em>Runner Up</em>
Heru Praasetyo/BSJ

Pementasan grup drama SMA 2 Pati dalam lakon "Sedumuk Bathuk Senyari Bumi" pada Festival Drama Bahasa Jawa di FBS, Minggu (14/11).

SMA 1 Klirong Kabupaten Kebumen keluar sebagai penyaji terbaik I, menyisihkan 15 peserta lainnya pada  Festival Drama Berbahasa Jawa. Festival digelar oleh Jurusan Bahasa dan Sastra JawaFBS Unnes selama tiga hari, 12-14 November 2010, di kampus Sekaran.

Dalam festival yang diikuti grup drama SMA-SMK dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Tengah itu, SMA 2 Pati terpilih sebagai penyaji terbaik II , sedangkan penyaji terbaik III SMA 1 Banjarnegara.

Dewan juri yang terdiri atas Sosiawan Leak, Sendang Mulyana, dan Yusro Edy Nugroho juga menetapkan Andaru Akrom Ekaputri(SMA 3 Pati) sebagai aktris terbaik, Bakti Santhika(SMA 1 Banjarnegara) sebagai aktor terbaik, SMA 3 Pati sebagai penata artistik terbaik, dan Putut AS (SMA 1 Klirong) sebagai sutradara terbaik.

Para juara, selainkan mendapatkan trofi kejuaran dan piagam penghargaan, juga menerima uang pembinaan. Penyerahan hadiah sekaligus penutupan seluruh rangkaian festival dilakukan oleh Agus Yuwono, Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Jawa.




DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 4.851 kali
EDITOR : Rochsid Tri HP

4 komentar pada “SMA 1 Klirong Terbaik I, SMA 2 Pati Runner Up

  1. yippi………..sma 2 pati top bgt……..tpi kyaknya slh nls nama sekolah dech……..
    andaru akrom itu dari SMAN 2 PATI……..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X