SMA 1 Jepara Juara Umum Olimpiade Pancasila 2014

Sabtu, 14 Juni 2014 | 7:55 WIB


SMA Negeri 1 Jepara berhasil menjadi juara umum Olimpiade Pancasila dan UUD 1945 tahun 2014 yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Unnes. SMA 1 Jepara unggul atas SMA 1 Wonosobo dan SMA Karangturi Semarang.

Olimpiade Pancasila dan UUD 1945 diikuti 159 siswa SMA/sederajat dari 35 kabupaten dan kota di Jawa Tengah dan Yogyakarta, Rabu (28/5) lalu. Acara hasil kerja sama dengan Pusat Kajian Pancasila FIS Unnes diisi dengan Lomba Cerdas Cermat (LCC) dan Orasi Pancasila.

Olimpiade Pancasila dan UUD 1945 sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya karena ditambahi dengan LCC yang diikuti oleh 54 siswa. Tema LCC sendiri adapa Pembelajaran Pancasila Sebagai Penguat Jati Diri Bangsa.

Olimpiade Pancasila adalah agenda rutin yang diselenggarakan tiap bulan Juni untuk memperingati kelahiran Pancasila. Setelh sukses dengan LCC dan Orasi Pancasila, panitia berencana menambah satu kategori lomba dalam Oimpiade Pancasila tahun depan, yakni Lomba Penelitian Kecil (Project Citizen) untuk siswa SMA/ SMK/ MA.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 1.644 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X