SMA 1 Boja Juarai Lomba Pramuka

Selasa, 6 November 2012 | 9:59 WIB


SMA 1 Boja Juarai Lomba Pramuka
DOK/PANITIA

SMA Negeri 1 Boja Kabupaten Kendal menjadi juara umum dalam “Wijaya Rover Challenge” yang digelar Gugus Latih Bahasa dan Seni Racana Wijaya Universitas Negeri Semarang (Unnes), Jumat-Minggu (2-4/11). Kegiatan yang diselenggarakan di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unnes itu diikuti berbagai SMA/sederajat di Jawa Tengah.

Ketua Reka Kerja Nur Hikmah menuturkan, kegiatan diikuti oleh 155 peserta dari 14 pangkalan dan dibagi menjadi 31 sangga. “Kegiatan sebagai agenda tahunan ini merupakan yang kedua kalinya digelar,” katanya.

Dia mengatakan, kegiatan diramaikan dengan berbagai lomba. Lomba pawarta putra dimenangi oleh SMK Negeri 3 Kendal, pawarta putri SMA Negeri 1 Wonosobo, lomba poetry putra dijuarai SMK Negeri 3 Kendal, sedangkan poetry putri SMK Negeri 3 Pekalongan.

Adapaun lomba karikatur putra dimenangi oleh SMK Negeri 1 Boja, dan karikatur putri SMA Negeri 1 Boja. Lomba hasta karya putra dijuarai SMA Negeri 1 Boja, hasta karya putri oleh SMK Negeri Penerbangan Semarang. Lomba reli putra diraih SMK Negeri 3 Kendal, reli putri SMA Negeri 1 Boja.

“Putra pramuka diraih oleh SMK Negeri 2 Wonosobo dan putri pramuka diraih SMA Negeri 1 Boja,” kata Nur Hikmah.

Pembina Gugus Depan 12.112 Racana Wijaya Unnes Rafika Bayu Kusumandari mengatakan, kegiatan ini bukan hanya ajang kompetisi. “Tujuan lain dari kegiatan ini supaya lebih mengakrabkan para siswa dari berbagai wilayah. Selain itu mengasah keterampilan dan menyalurkan bakat pada jalur positif,” ujar dosen di Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Unnes itu.


DIUNGGAH : Rochsid Tri HP Dibaca : 6.782 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

satu komentar pada “SMA 1 Boja Juarai Lomba Pramuka

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X