Siswa SD pun Serbu BioLab Expo

Selasa, 20 September 2011 | 10:11 WIB


Siswa SD pun Serbu BioLab Expo
Tika-Humas

Siswa SD Karangayu-Semarang serbu BIOLAB.EXPO 2011

BioLab Expo tidak hanya menarik minat mahasiswa dan dosen, tetapi juga anak-anak Sekolah Dasar. Pada hari pertama (Senin, 19/9) pameran di halaman laboratorium Jurusan Biologi FMIPA Unnes itu, tampak ratusan anak berseragam putih-merah mengunjungi stan-stan yang dibuka pada pameran tersebut.

Aji, siswa kelas VI SD Karangayu misalnya, mengaku datang dengan pengawalan gurunya. “Aku senang bisa lihat banyak alat untuk melihat hewan-hewan kecil. Juga bisa lihat mbak dan mas mahasiswa bikin bunga, kupu-kupu, dan gantungan kunci dari daun kering,” katanya.

Memang, pameran yang digelar Laboratorium Biologi  Jurusan Biologi FMIPA itu menarik minat banyak pihak. Sejumlah instansi pemerintah, perusahaan swasta, dan lembaga pendidikan berpartisipasi dalam kegiatan yang berlangsung hingga Rabu (21/9) itu. Antara lain Sido Muncul, Indosat, UKSW yang bekerja sama dengan Forum Tempe Indonesia, Nikon, Amegra, Indolab, dan PT Pertamina.

Pembantu Rektor Bidang Akademik Unnes Drs Agus Wahyudin MSi ketika membuka pameran mengaku nyaman dengan penyelenggaraan pameran di bawah pohon-pohon rindang. “Pameran laboratorium biologi ini memberikan kesan yang luar biasa kepada saya,” katanya.

Dia juga mengapresiasi Laboratorium Biologi sebagai pemasok tikus untuk laboratorium perguruan perguruan tinggi dan laboratoriun lain di Jawa Tengah. “Lebih-lebih kegiatan yang dilakukan oleh Jurusan Biologi ini sangat mendukung program konservasi,” tambahnya.


DIUNGGAH : Riki Arswendi Dibaca : 1.716 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

2 komentar pada “Siswa SD pun Serbu BioLab Expo

  1. thanks lab. biologi atas di undangnya kami di expo tersebut.
    he he.oh ya tuuh ada salah satu humas yg datang di pembukaan sempet beli keripk buah di stand kpi sempet nitip keripiknya n ga di ambil sampai akhir acara trus kami titipkan ke bpk2.. wah lupa namanya…yg pegang kamera buat dokumentasiiin acara penutupan..
    maaf ya bu tak titipin bpknya itu… klo da sampai di ibu mohon send di email sy adekasl@yahoo.com klo da diterima yaaa..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *