Peringati Hardiknas

PAUD Lab School Keliling Kampus Sekaran

Jumat, 3 Mei 2013 | 14:28

Dwi Sulistiawan/Humas

Kelompok Bermain Lab School Unnes belajar golf.

Berita Terkait

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2013, 40 siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Lab School Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengunjungi kampus Sekaran Gunungpati, Jumat (3/6).

Di kampus Universitas Konservasi ini siswa belajar mengenal berbagai fasilitas sebagai lembaga pendidikan yang mempunyai jenjang lebih tinggi. “Kunjungan ini juga untuk mengenalkan pentingnya pendidikan sejak usia dini dan menumbuhkan semangat untuk terus belajar dan beraktivitas,” kata Yuni Astuti, guru kelompok bermain Lab School Unnes .

Dengan menggunakan bus Unnes, kelompok belajar ini berkunjung ke lapangan mini golf Unnes untuk mengenal cabang olah raga golf, “beberapa teknik bermain golf juga diajarkan pada siswa usia 2 – 4 tahun ini, ” kata Yuni.

Setelah itu, siswa juga berkunjung ke Kebun Wisata Pendidikan Unnes. Di lahan seluas dua hektar ini siswa dapat mengetahui secara nyata tentang  rumah penangkaran kupu-kupu, kebun bibit, dan rumah anggrek.

Disamping itu,  koleksi tanaman langka juga ada di sana, di antaranya buah tin, gaharu, pohon kepel, wuni, bisbul, tanjung, asem jawa, duwet, langsep, buah mojo, pohon nagasari, gayam, hingga pohon dewandaru. “Semua tanaman tersebut mayoritas dari endemik Jawa dan sudah jarang ditemui serta termasuk dilindungi,’’ tutur Solikhin SPd fasilitator di Kebun Wisata Pendidikan Unnes ini.

Bukan hanya itu, siswa PAUD Lab School Unnes juga mengunjungi taman rektorat, tugu konservasi, dan gedung rektorat Unnes.

Diunggah oleh :
Editor: Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Komentar

Copyright © 2010 Universitas Negeri Semarang | Sitemap | Kredit | Arsip| Situs Lama | Masuk log
^Back to Top