Siswa Berprestasi Masuk UNNES Tanpa SPI, Tanpa UKT

Sabtu, 29 Juli 2017 | 9:29 WIB


Siswa Berprestasi Masuk UNNES Tanpa SPI, Tanpa UKT
Humas/Dok Humas/Dok Humas/Dok

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum meminta agar tidak ada siswa berprestasi yang tidak kuliah karena tidak mampu membayar perkuliahan. Asal berprestasi dan lolos seleksi UNNES akan menerima tanpa
sumbangan pengembangan institusi (SPI) dan uang kuliah tunggal UKT.

Prof Fathur menambahkan, sebagai rumah ilmu pengembang peradaban unggul, UNNES menghargai siapa pun yang memiliki komitmen mengembangkan ilmu pengetahuan.

Bukan hanya ilmu pengetahuan modern, kampusnya sangat menghargai siswa yang memiliki ilmu dalam bidang agama. Salah satunya siswa penghafal Al-Quran atau hafiz.

Melalui jalur prestasi, siswa yang hafiz dapat diterima tanpa tes, tanpa SPI, dan tanpa UKT. Hal ini juga berlaku bagi siswa yang memiliki bakat dalam bidang seni, olahraga, atau sains.

Prof Fathur akan terus berkomitmen menjaga marwah UNNES sebagai kampus mahasiswa berprestasi dan berkarakter yang peduli orang miskin.

UNNES juga akan terus menjulang setinggi angkasa, mencetak insan yang akademis berkarakter dan berdaya guna berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 967 kali
EDITOR : Dwi Sulistiawan

2 komentar pada “Siswa Berprestasi Masuk UNNES Tanpa SPI, Tanpa UKT

  1. Bagaimana dengan saya? Saya datang dari keluarga prasejahtera yang mencoba mendaftar Seleksi Mandiri UNNES Jalur Prestasi dengan prestasi saya yakni Juara 3 Lomba Video Pendek Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, namun saya gugur pada tahap kedua yaitu Tes Wawancara. Entah apa yang membuat saya gagal, tetapi ada satu pertanyaan yang menggelitik dilontarkan oleh pewawancara saya waktu itu. “Bagaimana kalau misalkan kamu mendapatkan UKT tertinggi?”. Padahal sudah jelas saya utarakan sebelumnya bahwa saya merupakan anak dari keluarga yang kurang mampu. Saya sempat putus asa kala saya dinyatakan tidak lolos, tetapi alhamdulillah Allah memberikan saya jalan melalui Jalur SBMPTN dan mendapatkan Beasiswa Bidikmisi. Saya sangat berterima kasih kepada UNNES yang telah menerima saya dan memberikan beasiswa kepada saya. Terima kasih.

    1. Selamat saudara Febrian, Tingkatkan selalu prestasi yang sudah dicapai dan UNNES akan selalu mendukung mahasiswanya yang berprestasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X