Siraman Rohani FE

Jumat, 26 Juni 2015 | 17:25 WIB


Siraman Rohani FE
HUMAS/ SIHONO

Ramadan merupakan bulan penuh berkah, rahmat, dan maghfiroh (ampunan), seperti disebutkan pada firman Allah SWT di dalam kitab suci Al-Quran yang artinya “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu menjadi orang-orang bertaqwa”. (Surat Al-Baqarah: 183).

Dalam rangkan untuk meningkatkan  keimanan dan ketaqwaan, Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Semarang (Unnes) menyelenggarakan Siraman Rohani, Jumat (26/6) di Dekanat FE kampus Sekaran. Kegiatan diikuti dosen, karyawan, dan mahasiswa.

Dekan FE Dr Wahyono MM menyampaikan, siraman rohani ini diharapkan dapat meningkatkan iman dan taqwa kita semua. Selain itu, kegiatan ini juga selaras dengan tema Unnes 2015 yakni inovasi, sebab inovasi bukan hanya berbentuk fisik saja, tapi juga rohani.

Wahyono MM menambahkan, siraman rohani ini tidak hanya dilaksanakan hari jumat ini saja, tapi akan dilaksanakan juga setiap hari jumat berikutnya yakni pada hari ke 16, dan 23 ramadan mendatang.

Dr Zaim Elmubarok SAg MAg saat dalam tausiah menyampaikan tentang pentingnya menghormati perbedaan. Perbedaan jumlah rakaat saat melakukan salat tarawih, menggerak-gerakkan telunjuk saat tahiyat, dan meletakkan tangan di dada setelah takbiratul ikrom jangan sampai menumbuhkan kebencian antar sesama muslim.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 430 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *