Sidang Senat Lancar, Inilah 3 Calon Rektor yang Lolos Penyaringan

Kamis, 11 September 2014 | 14:04 WIB


Sidang Senat Lancar, Inilah 3 Calon Rektor yang Lolos Penyaringan
HUMAS/SIHONO

Sidang Senat Universitas Negeri Semarang (Unnes) untuk pemaparan visi dan misi calon rektor dan penyaringan calon rektor berlangsung lancar pada Kamis (11/9).

Sebanyak 69 dari 73 anggota senat hadir mengikuti pemaparan dan menggunakan hak suaranya.

Ketua Senat Unnes Prof Dr Samsudi MPd menjelaskan, setelah dilakukan penyaringan pihaknya akan segera mengirimkan berita acara penyaringan kepada menteri.

Surat itu sekaligus menjadi undangan agar menteri mengikuti atau memberikan mandat untuk acara pemiihan rektor pada 2 Oktober.

“Berita acara itu akan kami lampiri daftar riwayat hidup 3 calon yang lolos penyaringan serta dilengkapi visi misi dna program kerja,” kata Samsudi.

Berdasarkan hasil penyaringan, tiga calon yang lolos tahap penyaringan adalah Prof Dr Fathur Rokhman MHum dengan 38 suara senat, disusul Prof Dr Masrukhi MPd dengan 23 suara, dan Dr Edy Cahyono MSi dengan 7 suara.

Calon lain, yaitu Prof Dr Soesanto MPd memperoleh 1 suara. Adapun tiga bakal calon rektor lainnya yaitu, Dr Achmad Rifai MPd, Dr Martitah MHum, dan Dr Suwito Eko Pramono MPd memperoleh nol suara.

Setelah proses penyaringan, agenda pemilihan rektor selanjutnya adalah tahap pemilihan dan pengangkatan rektor.

 


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 2.586 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

9 komentar pada “Sidang Senat Lancar, Inilah 3 Calon Rektor yang Lolos Penyaringan

  1. Syukur Alhamdulillahirrobbil’alamin, sidang berjalan lancar sesuai harapan kita semua dengan menghasilkan tiga calon Rektor Unnes periode 2014-2018. Beliau bertiga adalah tokoh sekaligus pakar dibidangnya masing-masing yang dimiliki Unnes. Salah seorang tokoh dan pakar tersebut akan menjadi Rektor untuk memimpin Unnes tercinta untuk masa bakti 2014-2018 melalui sidang senat Unnes, semoga berjalan lancar dan sukses sesuai harapan kita semua, amin.

  2. Bersyukur lancar. Cermati dan catat Visi-misnya untuk ditagih jika sudah dilantik.
    Ada tiga tahapan, tahap penjaringan balon, tahap penyaringan balon, dan tahap pemilihan calon bersama menteri. Semua tahap diwenangi Senat, PT sebagai lokomotif remformasi dan demokrasi sangat maju dan progersive JIKA dua tahap yg pertama dilakukan warga (Dosen dan Tendik) dg cara klik di web; yang memperoleh suara 1,2,3 terbanyak ditetapkan jadi Calon Rektor. Tiga calon inilah yg kemudian dipilih oleh senat bersama menteri. Dengan cara demikian tak ada calon yg dapat suara NOL dan demokrasi terjadi di PT. Selama ini yang terjadi dan kesannya warga tak punya hak untuk ikut berpartisipasi menentukan Pimpinannnya. Kalau tak ada aturannya lha ayo to aturan itu dibuat. SK menteri yg berkait dan menjadi cantholan dalam hal ini direvisi/dicabut. Kalau tiak mulai sekarang kapan lagi, kalau tidak mulai dari kita mau mulai dar siapa lagi ! Salam Konservasi.

  3. Selamat buat semua calon rektor, semoga pada pemilihan berikutnya akan berjalan dengan lancar dan baik sehingga menghasilkan pemimpin yang terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X