Servis Jimat Wujud Pengabdian kepada Masyarakat

Rabu, 24 April 2013 | 11:06 WIB


Servis Jimat Wujud Pengabdian kepada Masyarakat
Dwi Sulistiawan / Humas

Selain sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat untuk mengimplementasikan ilmu yang di dapat dari bangku kuliah, servis jitu dan hemat (Jimat) sepeda motor yang akan diselenggarakan selama dua hari ini merupakan kegiatan rutin tahunan dalam rangka memperingati bulan Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang (FT Unnes) yakni Gebyar Teknik Terpadu ( GTT ).

Dekan FT Muhammad Harlanu MPd mengemukakan hal itu ketika membuka service jimat, Rabu (24/5) di depan KPRI Handayani Unnes Kampus Sekaran. Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong dan pengisian oli pada sepeda motor yang akan diservis.

Kendaraan yang diservis pada kegiatan yang diselenggarakan oleh himpunan mahasiswa program studi (Himpro) Jurusan Teknik Mesin ini setiap tahunnya terus meningkat, terbukti tahun lalu bisa melayani 231 dari target 160 motor. “Harapannya pada tahun ini bisa mencapai 250 motor selama dua hari,” ujar Harlanu.

Kegiatan ini melibatkan 21 mahasiswa dari semester empat sampai enam yang terdiri dari 18 teknisi, 1 kepala teknisi, dan 2 service advisor. “Setiap orang yang menservis kendaraannya cukup membayar oli saja sesuai dengan harga pasaran,“ kata ketua Himpro teknik mesin Hendra Rasetyo, di sela-sela kegiatan.

Bukan itu saja, kegiatan ini juga akan dimeriahkan live performing band, tarian dan aneka hiburan yang menarik, “ tidak ketinggalan, setiap peserta service akan diberi teh botol secara cuma-cuma dan doorprize istimewa,” tegas mahasiswa teknik mesin memester 4 itu.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 1.247 kali
EDITOR : Agestia Putri Nusantari

satu komentar pada “Servis Jimat Wujud Pengabdian kepada Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X