Sertijab Komandan Menwa Mahadipa Batalyon 902 Unnes

Senin, 26 Januari 2015 | 15:40 WIB


Sertijab Komandan Menwa Mahadipa Batalyon 902 Unnes
HUMAS/BURHAN

Resimen Mahasiswa (Menwa) Mahadipa Batalyon 902 Universitas Negeri Semarang (Unnes) menggelar upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Komandan Lama Sirril Wafa kepada Komandan Baru Aditya Dimas Noor Rohmat di Ruang Bundar Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Minggu (25/1).

Pembantu Rektor (PR) III Bidang Kemahasiswaan, Prof Masrukhi bertindak sebagai inspektur upacara Sertijab yang dihadiri alumni dan keluarga besar Menwa serta tamu undangan.

Dalam amanatnya PR III berharap dengan adanya Sertijab dari komandan lama kepada komandan baru bisa meningkatkan peran Menwa sebagai stabilisator dan dinamisator kegiatan kampus Unnes. “Pergantian kepemimpinan ini harus memiliki keinginan besar untuk membawa Menwa kepada peran yang lebih baik yakni sebagai stabilisator dan dinamisator kegiatan di kampus Unnes. Pola yang dikembangkan menwa merupakan suatu hal yang baik karena dapat membentuk karakter mahasiswa disiplin,” tegasnya.

Rektor Unnes, Prof Fathur Rokhman mengucapkan selamat dan terimakasih atas kerjasama yang telah dilakukan Menwa dalam meningkatkan kedisiplinan di lingkungan Unnes. “Saya mengucapkan selamat dan terimakasih atas kerjasamanya. Perlu komandan baru untuk meniru dan melanjutkan atas apa yang telah dilakukan oleh komandan lama terutama dalam bidang kedisiplinan di lingkungan kampus,” paparnya.

Wakil Komandan Menwa Jawa Tengah Indriyanto berpesan, agar anggota Menwa jangan menggunakan seragam hanya sekadar untuk bergaya, tetapi dengan seragam tersebut Menwa harus memiliki karakter dan menunjukkan kepribadian yang disiplin.

Komandan Baru, Aditya Dimas Noor Rohmat berharap agar semua anggota meningkatkan kedisiplinan dan prestasinya baik di bidang akademik maupun bidang lain, sehingga anggota Menwa menjadi mahasiswa yang unggul dalam berbagai bidang. “Mudah-mudahan Menwa terus eksis dan menjadi teladan yang baik di kalangan mahasiswa dalam bidang kedisiplinan dan prestasinya,” pungkasnya.

Hadir dalam Sertijab tersebut Kolonel Harison Sitorus selaku komandan Pusdik Penerbad (Pusat pendidikan Penerbangan Angkatan Darat), Pembina Akpol, Perwakilan Polrestabes Semarang, Komandan Koramil Gunungpati dan Jajaran Pimpinan Unnes.


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin Dibaca : 1.309 kali
EDITOR : Muhamad Burhanudin

2 komentar pada “Sertijab Komandan Menwa Mahadipa Batalyon 902 Unnes

  1. Alhamdulillah…
    acara berjalan dengan lancar..

    Mohon dukungan dari semua kalangan agar menwa selalu jaya dan mempunyai kontribusi yang positif kepada universitas…

  2. Selamat kepada sdr. Komandan yang baru; semoga akan semakin berjaya Batalyon 902 kebanggaan bumi Sekaran ini’ dibawah komando anda. Dan terimakasih kepada sahabat Sirril Wafa atas kerjasama yang terjalin baik selama ini terutama dengan alumni Unnes. Bravo Menwa, jayalah Unnes almamater tercinta kita. Salam komando,salam konservasi…..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X