Sertifikasi Dosen 2012, Unnes Lulus 100%

Jumat, 14 Desember 2012 | 8:27 WIB


Sertifikasi Dosen 2012, Unnes Lulus 100%
SIHONO/HUMAS

Ilustrasi: Rektor Unnes Prof Sudijono Sastroatmodjo menyerahkan sertifikat pendidik kepada 224 dosen tersertifikasi tahun 2011.

Sebanyak 141 peserta sertifikasi dosen (Serdos) Universitas Negeri Semarang (Unnes) tahun 2012, dinyatakan lulus 100% oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti).

“Satu peserta dibatalkan keikutsertaannya karena dia sedang memperoleh beasiswa BPPS,” kata Ketua Tim Pengembang Serdos Unnes Drs Ngabiyanto MSi, di kampus Sekaran, Jumat (14/12).

Tahun ini, kata Ngabiyanto, sertifikasi dosen diselenggarakan oleh Ditjen Dikti dalam 4 tahap. “Unnes selaku perguruan tinggi pengusul (PTU) memperoleh kuota pada tahap I sejumlah 20 dosen, tahap II sejumlah 90 dosen, tahap III sebanyak 32 dosen, dan pada tahap 4  tidak memperoleh kuota karena hanya diperuntukkan untuk dosen perguruan tinggi swasta (PTS),” ujarnya.

Dia jug mengatakan, pemerintah menetapkan kuota secara nasional berdasarkan prioritas jabatan akademik, kualifikasi pendidikan, dan DUK/pangkat.

“Tim Pengembang Serdos Unnes telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kelulusan ini. Mengingat sejak Serdos diselenggarakan pada tahun 2008 selalu saja ada peserta yang tidak lulus,” katanya.

Upaya itu, katanya, meliputi sosialisasi penyusunan dokumen portofolio, penilaian internal dan layanan konsultasi, penyusunan deskripsi diri, dan pendampingan pengiriman dokumen secara online.

“Selamat atas capaian ini, semoga dapat menjadi lebih profesional dan bermartabat seperti yang selalu diingatkan oleh Bapak Rektor dalam berbagai kesempatan,“ kata Ngabiyanto.

Daftar dosen Unnes yang lulus Serdos 2012 dapat dilihat di sini.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 2.496 kali
EDITOR :

8 komentar pada “Sertifikasi Dosen 2012, Unnes Lulus 100%

  1. Penyerahan sertifkat belum bisa dijadwalkan karena kami menunggu sertifikat pendidik dari PTPS Penilai, sedangkan kami juga tidak mengetahui PTPS mana yang menilai portofolio Dosen Unnes.

  2. selamat untuk Bapak dan Ibu dosen yang telah mendapat sertifikasi, semoga kinerjanya menjadi semakin optimal dan tidak terlena dengan sertifikasi yang sudah didapat.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X