Senin Ini Mulai Pendaftaran Seleksi Mandiri

Senin, 2 Juni 2014 | 0:24 WIB


Senin, 2 Juni 2014 ini menjadi awal pendaftaran Seleksi Mandiri Universitas Negeri Semarang. Dalam seleksi yang  dikenal dengan singkatan SPMU itu, Unnes menyediakan 713 kursi mahasiswa baru.

“Kuota sebanyak itu tersebar di delapan fakultas atau 65 program studi jenjang S1 dan D3. Dari kuota sebanyak itu, 185 di antaranya untuk pemohon beasiswa full study Bidikmisi,” ungkap Koordinator Promosi dan Humas Panitia Seleksi Mandiri Unnes Drs Tri Rustiadi MKes.

Meskipun berada dalam skema seleksi mandiri, lanjut Tri Rustiadi, pendaftar yang diterima tidak akan membayar biaya kuliah lebih mahal daripada yang diterima lewat skema nasional (SNMPTN dan SBMPTN). “Mereka akan membayar biaya kuliah sesuai dengan ketentuan uang kuliah tunggal (UKT) yang sudah diberlakukan sejak tahun lalu,” ungkap.

Tri Rustiadi menyebutkan, sebagaimana SBMPTN, Seleksi Mandiri terbuka bagi lulusan SMA/MA/SMK dan Kejar Paket C tahun 2014, 2013, dan 2012.

Menurut Pembantu Dekan Bidang Akademik Fakultas Ilmu Keolahragaan Unnes itu, pendaftaran peserta dilakukan secara online di laman http://penerimaan.unnes.ac.id. “Pendaftaran dibuka hingga 22 Juli mendatang dengan biaya Rp200.000,00. Tes tertulis pada 5 Agustus, tes praktik 6 Agustus, dan pengumuman hasil seleksi 9 Agustus 2014,” katanya.

Disampaikan pula, tes tertulis dan tes praktik akan diselenggarakan di Unnes kampus Sekaran, Gunungpati, Semarang. “Registrasi akademik bagi mereka yang diterima dijadwalkan pada 11-15 Agustus 2014,” tambahnya.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 3.499 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

8 komentar pada “Senin Ini Mulai Pendaftaran Seleksi Mandiri

  1. Assalamualaikum wr wb, singkat saja saya seorang pengajar smk swasta di magelang, tapi saya masih berijasah D3, yang ingin saya pertanyakan adalah adakah semasam Kuliah Program Kelanjutan Study untuk melanjutkan kuliah dari D3 ke S1 seperti di UNY?,, sekian terimakasih, mohon di jawab di email di atas,, wassalamualaikum wr.wb

  2. @indra prasetyo : untuk mendaftar jalur mandiri unnes melalui web spmu.unnes.ac.id, lalu pilih menu formulir pendaftaran S1 dan D3 2014, kemudian isi data-data yang tesedia.
    Terimakasih.

  3. Assalamu’alaikum..
    Mohon maaf mau tanya kalau peserta bidik misi mau daftar jalur seleksi mandiri di unnes ada prosedur tertentu ngga?
    Mohon di jawab.
    Terima kasih.

  4. maaf kalo sya udah daftar Sbmptn apakah sya boleh langsung mendaftar Spmu atau menunggu pengumuman Sbmptn? dan lebih jelasnya pembukaan Spmu kpan ya terimakasih

  5. assalamualaikum,
    saya sudah membuka spum, tpi jurusan d3 teknik elektro kok tidak ada ya? Sebenarnya seleksi d3 teknik elektro lewat jalur apa? Terimakasih

  6. assalamualaikum,
    saya ingin bertanya, sya adalah pesrta bidikmisi sbmptn. dan saya ingin mendftr jalur mandiri. apakah saya sudah bisa mendftr atau harus menunggu pengumuman sbmptn?? mohon respon nya

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X