Seminar Hasil Tracer Study Lulusan UNNES 2014

Jumat, 9 Desember 2016 | 21:10 WIB


Seminar Hasil Tracer Study Lulusan UNNES 2014
ANDRI/HUMAS

Pusat Pengembangan Karir dan Bimbingan Konseling Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Profesi (LP3) Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan Seminar Hasil Tracer Study Lulusan tahun 2014 di Laboratorium Terpadu LPTK Kampus UNNES Sekaran, Gunungpati (8/12).

Kapusbang Karir dan BK LP3, Dr Eko Supraptono MPd mengungkapkan bahwa acara ini merupakan serangkaian acara survei alumni yang telah dilaksanakan secara berkelanjutan.

Eko Supraptono juga menyampaikan pemaparan hasil tracer study dilakukan bertujuan untuk mendapatkan masukan dan saran guna tracer study tahun yang akan datang.

Sekretaris LP3, Dr Sugianto MSi menyampaiakan dalam sambutannya bahwa lulusan UNNES semakin banyak, sehingga diperlukan penelusuran untuk mengetahui keberadaannya.

Sugianto juga mengungkapkan data tracer study digunakan sebagai bahasan evaluasi, akreditasi, dan pengembangan karir bagi mahasiswa UNNES.

Berikut statistika lulusan tahun 2014 per fakultas Universtias Negeri Semarang.

Data Responden Kuesioner Alumni Tahun 2016

bar

 

Data Tabel 

tabe

Tracer study alumni memperoleh pencapaian responden sebesar 29,41 % (1297 alumni mengisi kuesioner dari total 4410) Pencapaian responden pada tahun 2016 kembali mengalami peningkatan jika dibandingkan dari penyelenggaraan Tracer Study pada tahun-tahun sebelumnya.

(Andri Saeful Adnan)


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 478 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *