Seminar Hari Pendidikan Nasional, Guru Bisa Mengirim Makalah

Rabu, 26 April 2017 | 15:54 WIB


Seminar Hari Pendidikan Nasional, Guru Bisa Mengirim Makalah
HUMAS/SIHONO

Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman, Jumat 4 November 2016, membuka Kongres Sastra Jawa (KSJ) IV. Kegiatan yang bertajuk “Mbangun Regenerasi Sastra(wan) Jawa” ini digelar pada Jumat-Sabtu (4-5/11) di Kampung Budaya UNNES, kampus Sekaran, Gunungpati, Kota Semarang.

Jurusan Bahasa dan Sastra Jawa Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang (UNNES) bakal menyelenggarakan seminar memperingati Hari Pendidikan Nasional dengan tema “Mendidik Generasi Jawa Milenial: Tantangan bagi Pendidik di Era Teknologi Informasi”, Selasa, 2 Mei 2017 di Gedung B6 kampus Sekaran, Gunungpati, Kota Semarang.

Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Jawa, Widodo, mengatakan seminar terbuka untuk guru, mahasiswa, dosen, staf dinas, maupun masyarakat umum yang memiliki perhatian terhadap berbagai permasalahan pendidikan, pembelajaran, maupun kebudayaan pada umumnya. “Selain mengikuti seminar, peserta juga dapat mengirimkan makalahnya. Bagi yang terpilih, makalah akan diterbitkan dalam bentuk proceedings seminar,” kata Widodo.

Ia menjelaskan, makalah dapat berisikan hasil penelitian berbagai permasalahan pendidikan, kebudayaan, maupun bahasa, dan sastra. Makalah ditulis menggunakan bahasa Indonesia antara 7—10 halaman menggunakan huruf Times New Roman ukuran 12 dengan spasi 1,5. Ketentuan teknis lain, secara berurutan, penulisan makalah meliputi judul, nama penulis, alamat surat elektronik, abstrak, kata kunci, latar belakang, rumusan masalah, metode penelitian, pembahasan, simpulan, dan daftar pustaka. Makalah diterima panitia melalui surel seminar.jawa.unnes@gmail.com selambatnya 30 April 2017.

Pada sesi pertama, seminar akan menghadirkan dua guru besar, yaitu Teguh Supriyanto (FBS UNNES) dan Suwarna (Universitas Negeri Yogyakarta). Sedangkan pada sesi kedua, seminar bakal diisi oleh artis yang juga budayawan Sujiwo Tejo dan Bupati Kudus H. Musthofa.

Keterangan mengenai pendaftaran dapat diperoleh melalui Widodo 085290115877 (telepon/SMS/Whatsapp) atau liflet yang dapat diunduh DI SINI. Baca berita terkait di TAUTAN INI.


DIUNGGAH : Dhoni Zustiyantoro Dibaca : 503 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *