Ilustrator 17 Negara Pamer Karya di FBS UNNES

Sabtu, 28 Oktober 2017 | 21:04 WIB


Ilustrator 17 Negara Pamer Karya di FBS UNNES

Sebanyak 100 karya ilustrasi seniman dari 17 negara dipamerkan di Galeri Seni Rupa Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang dalam Semarang International Illustration Festival (SIIF), 28-31 Oktober 2017.

Acara ini dijadwalkan menjadi agenda rutin tahunan. Meski baru pertama kali digelar, ilustrator dari berbagai negara sangat antusias. Terbukti, kurang dari sebulan, yaitu 28 September-20 Oktober 2017, sebanyak 500 ilustrator  telah mengirimkan hasil karya terbaiknya.

Karya-karya tersebut kemudian dikurasi oleh tim seleksi SIIF menjadi 100 karya terbaik. Tim seleksi SIIF yaitu Syakir MSn (dosen Snei RUpa UNNES) dan Prof Sofyan Salam MA PhD (Universitas Negeri Makassar).

Ketua Panitia Wandah Wibawanto menyampaikan, 17 negara yang menjadi partisipan, antara lain Indonesia, China, Italia, Perancis, dan Kazakhistan. Setiap karya yang lolos ditampilkan dalam katalog digital dan cetak ber-ISBN.

Selain pameran, ada acara pula peluncuran buku Seni Illustrasi karya Sofyan Salam.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menuturkan, karya yang ditampilkan di SIIF sangat berkualitas. Karya dari ilustrator Indonesia juga tidak kalah dari ilustrator dari luar negeri. Semua karya memiliki makna tersirat. Karya-karya ini juga sudah mengaitkan seni dan teknologi.

Kontributor: Nur Adha Choiriyah (Student Staff)


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 256 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X