Semarak, Pembukaan September MIPA Dihadiri Pensiunan

Kamis, 4 September 2014 | 15:01 WIB


Semarak, Pembukaan September MIPA Dihadiri Pensiunan
SIHONO/HUMAS

Pembukaan September MIPA berlangsung semarak pada, Rabu (3/9). Selain diisi dengan penampilan band mahasiswa, mahasiswa dari berbagai program studi di FMIPA juga menggelar karnaval. Mereka menyatu dengan Rektor Unnes, Dekan FMIPA, dosen, dan karyawan. Bahkan, sejumlah pensiunan juga turut serta dalam acara itu.

Dekan FMIPA Prof Dr Wiyanto MSi mengakatakan, pensiunan sengaja diundang karena dalam pembukaan September MIPA juga dilakukan peletakan batu pertama pembangunan dekanat. “Agar mereka bisa juga dapat menyaksikan,” katanya.

Anualitas yang diadakan dalam rangka Dies Natalis ke 49 FMIPA itu dikemas dengan tema “Satukan Karsa untuk MIPA yang Unggul dan Bermakna”. Melalui tema itu, civitas akademika berharap lebih intensif memproduksi produk-produk keilmuan.

Sementara itu, Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman MHum mengatakan FMIPA sudah menunjukkan berbagai prestasi dan keunggulan baik itu dari dosen maupun mahasiswa.

Menurutnya, karnaval yang digelar keluarga besar FMIPA menunjukkan semangat untuk terus membangun keunggulan berbasis potensi jurusan masing-masing.

“Apa yang sudah dicapai oleh FMIPA ini merupakan suatu dukungan yang sangat baik untuk mewujdukan visi Unnes. Untuk itu layak di FMIPA ini nanti akan dibangun gedung untuk FMIPA,” katanya.

Selain FMIPA, dalam waktu yang hampir bersamaan Unnes kini sedang membangun Dekanat FIP dan FIK. proyek-proyek itu merupakan bagian dari 13 gedung yang dibangun dengan dana Islamic Development Bank (IDB).

 


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 903 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X