Semarak FIS Smart Angkat Tema Keselarasan

Jumat, 24 Juni 2011 | 14:14 WIB


Untuk kali kesekian, Fakultas Ilmu Sosial Unnes kembali menggelar Semarak FIS  SMART di halaman parkir FIS, Jumat (24/6). Pembukaan yang ditandai pemukulan kentongan oleh Pembantu Bidang Kemahasiswaan Prof Masrukhi itu berlangsung meriah. Kegiatan dihadiri pula para pejabat, dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa Unnes.

Menurut Dekan FIS Subagyo MPd, kegiatan ini bertujuan membangun dan menjaga  hubungan harmonis di lingkungan FIS, sesuai dengan tema ” Selaras dengan Alam, Harmoni dalam Hubungan Sosial”.

“Semarak FIS SMART ini menjadi kegiatan yang memiliki peranan penting dalam meningkatkan kualitas hubungan di antara civitas akademika di FIS, yakni hubungan antara dosen dan mahasiswa, dosen dengan karyawan, maupun karyawan dengan mahasiswa,” katanya.

FIS SMART merupakan singkatan dari; F (Familiar),I (Inovatif), S(Sehat), S(Smart),M (Mandiri), A (amanat), R ( Religius) dan T (Tangguh).

Adapun rangkaian kegiatan FIS SMART adalah bakti sosial,resik-resik Sekaran dan Banaran, penanaman pohon mangrove di Pantai Tirang Tugurejo, seminar nasional dan internasional, lomba mainan tradisional seperti bakiak dan egrang, lomba sepeda lambat, aksi teaterikal,paduan suara mahasiswa,pameran foto, bazar buku murah, dan doorprize.

Rangkaian FIS SMART, menurutnya, menunjukkan Unnes selalu berupaya untuk menjaga keselaran alam dan menjaga harmoni dalam menjalin hubungan sosial tidak hanya sesama warga Unnes tetapi juga dengan masyarakat di luar  Unnes.


DIUNGGAH : Riki Arswendi Dibaca : 2.251 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

satu komentar pada “Semarak FIS Smart Angkat Tema Keselarasan

  1. Unnes sebagai universitas konservasi tidak akan terwujud tanpa dukungan dari elemen yang ada di dalamnya. Sekecil apapun, aktivitas seluruh civitas akademika, itu merupakan pilar utama menuju cita-cita yang telah dituju. Semoga FIS semakin peduli dan smart sesuai filosofi dan karakternya

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X