Semangat Kartini di Kampus Konservasi

Kamis, 21 April 2016 | 9:00 WIB


Semangat Kartini di Kampus Konservasi

Hari ini tepat tanggal 21 April merupakan kelahiran Hari Kartini. Hari dimana bangsa Indonesia tak akan melupakan jerih payah sosok wanita yang gigih memperjuangkan hak kesetaraan kaum wanita.

Tampak hampir seluruh sekolah mulai dari tingkat TK sampai SLTA, perkantoran, dan perguruan tinggi memperingati hari Kartini, tak kecuali di Universitas Negeri Semarang (Unnes) kampus konservasi.

Annisa Widyawati mahasiswa Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Seni Unnes menyampaikan, Hari Kartini tidak hanya merupakan selebrasi kebebasan bagi wanita. Namun juga merupakan hari kebangkitan atas hak-hak wanita untuk meraih pendidikan serta kehidupan yang lebih baik,

Hal yang sama juga disampaikan, Rina Sari Madyaningtyas SPd mahasiswa Pascasarjana Unnes, Kartini mungkin sudah tiada, Kartini dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan Indonesia yang saat itu masih berada di bawah penjajahan kolonial Belanda. Namun semangat juangnya tidak boleh padam begitu saja. Maju terus para Kartini muda.

Ketegaran dan kemandirian Kartini merupakan suluh semangat yang bisa kita ambil hikmahnya, demikian ujar Ratih Widyastuti, kasubbag Humas.

Selamat hari Kartini untuk seluruh perempuan di Indonesia. Jadilah lampu yang tak pernah padam, selalu bersinar memancarkan cahaya untuk menerangi kegelapan.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 1.237 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

6 komentar pada “Semangat Kartini di Kampus Konservasi

  1. Selamat Hari Kartini untuk seluruh perempuan di Indonesia.
    Jadilah perempuan Indonesia yang bermartabat, berjiwa luhur dan tak henti berkarya mencetak generasi penerus yang cerdas.
    Jangan sia-siakan perjuangan R.A Kartini terutama untuk kita, perempuan Indonesia.

  2. di dalam Islam, Wanita dalah tiang negara, jika wanita di suatu negara rusak atau bobrok maka robohlah negara itu. Ibu adalah pusat pendidikan utama anak.. ketika ada anak hebat, disitulah sosok ibu yang selalu membimbing, mendidik sejak dini. Selamat Hari Kartini, ini tentu menjadi refleksi bagi wanita Indonesia untuk terus memperbaiki kualitas diri.

    #UNNES Rumah Ilmu
    #2016 tahun akselerasi inovasi

  3. Selamat hari Kartini. Semoga wanita Indonesia selalu bisa menunjukkan karakternya sesuai nilai luhur kebudayaan Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *