Self-Access Center Bertaraf Internasional

Kamis, 7 Januari 2016 | 10:38 WIB


Self-Access Center Bertaraf Internasional
HUMAS/DOK

Universitas Negeri Semarang (Unnes) kini memiliki Self Access Center (SAC) bertaraf internasional. SAC ini merupakan renovasi dan pengembangan dari perpustakaan jurusan Bahasa dan Sastra Inggris yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung. Pekerjaan renovasi ini didanai oleh Fakultas Bahasa dan Seni dan telah mulai digunakan sejak akhir November 2015.

Kepala Laboratorium Rohani SPd MA menyampaikan, konsep dari SAC adalah perpustakaan yang dilengkapi dengan fasilitas multimedia, internet, ruang baca yang nyaman, ruang diskusi, dan ruang menonton video.

Dr Issy Yuliasri MPd pencetus SAC mengatakan, tujuan dari SAC adalah agar mahasiswa bisa belajar secara mandiri atau secara autonomous. Disebut self access yang berarti akses mendiri karena diharapkan mahasiswa bisa dengan mandiri mengakses berbagai macam sumber belajar, seperti buku, e-book, jurnal, dan artikel-artikel secara mandiri untuk menyelesaikan tugas-tugas kuliah mereka termasuk untuk menulis skripsi.

Sejak SAC dibuka, minat mahasiswa untuk belajar di sana melonjak drastis dibandingkan dengan ketika masih dalam bentuk perpustakaan konvensional. Pustakawan yang bertugas di SAC menyatakan bahwa jumlah mahasiswa yang berkunjung ke SAC melonjak sampai 200%.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 2.999 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X