Selesai PPL, 10 Mahasiswa UPSI Kembali ke Malaysia

Jumat, 11 November 2016 | 19:53 WIB


Selesai PPL, 10 Mahasiswa UPSI Kembali ke Malaysia
SETYO/HUMAS

Sepuluh mahasiswa Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia yang melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Semarang telah menyelesaikan kegiatannya. Setelah selama lima puluh hari mereka mengajar di Labschool UNNES, mereka berpamitan untuk kembali ke negaranya.

UPSI merupakan mitra UNNES sejak lama. Kedua universitas ini berkolaborasi dalam kegiatan pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen, dan penelitian mahasiswa.

Kepada mahasiswa UPSI tersebut Rektor UNNES Prof Fathur Rokhman berpesan agar senantiasa menjaga hubungan baik kedua lembaga. Menurutnya, salah satu cara paling efektif menjaga hubungan baik adalah dengan kegiatan keilmuan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, UNNES mengembangkan kerja sama dengan berbagai perguruan tinggi di dunia. Salah satu bentuk kerja sama antaruniversitas adalah pertukaran mahasiswa PPL.

Pada tahun 2016 ini UNNES telah mengirimkan mahasiswa PPL ke Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Taiwan.  Melalui kegiatan tersebut UNNES mendorong mahasiswa membangun jaringan regional dan global.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 195 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *