Pencatatan Rekor Muri Orkestra Keroncong Akan Ramaikan Pembukaan Dies Natalis

Rabu, 23 Januari 2013 | 14:54 WIB


Peringatan Dies Natalis Unnes ke-48 akan dibuka pada Selasa 29 Januari 2013 mendatang. Berbeda dengan tahun sebelumnya, pembukaan Dies Natalis kali ini akan diramaikan orkestra keroncong.

Pagelaran ini dipastikan gegap gempita karena akan melibatkan 250 musikus yang akan berkolaborasi dengan grup keroncong. Pagelaran juga akan melibatkan 48 penari. Pagelaran kolaborasi orkestra-keroncong akan dicatat oleh Museum Rekor Indonesia (Muri).

Dalam matriks rencana kegiatan yang dikirim panitia kepada unnes.ac.id, pembukaan akan dimulai pukul 06.30 WIB pada tanggal tersebut di lapangan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK). Setelah senam bersama, jalan sehat, dan arak-arakan budaya, acara akan dilanjutkan dengan orkestra keroncong di Auditorium.

“Setelah itu ada pembagian door prize dan panggung hiburan,” kata ketua panitia Dies Natalis Ke-48 Unnes Prof Agus Nuryatin.

Prof Agus Nuryatin mengemukakan, senam dan jalan sehat akan diikuti para mahasiswa, tenaga kependidikan, tenaga pendidik, tamu undangan, dan umum.

”Berita ini sekaligus sebagai undangan untuk keluarga besar Unnes,” kata Dekan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) ini.

Pada kegiatan bertema konservasi peduli itu, akan diselenggarakan pula beberapa kegiatan sebagai rangkaian perayaan yang bakal dipuncaki pada upacara dies natalis, 30 Maret mendatang. Kegiatan tersebut antara lain beberapa pertandingan olah raga, seni, seminar, konservasi, kerohanian, dan kegiatan dari alumni.

“Wayang Orang Ngesti Pandowo dan wayang kulit purwa dengan dalang Ki Anom Suroto merupakan pentas seni yang juga akan ditampilkan,” katanya.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 4.065 kali
EDITOR : Dhoni Zustiyantoro

10 komentar pada “Pencatatan Rekor Muri Orkestra Keroncong Akan Ramaikan Pembukaan Dies Natalis

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X