Selama Ramadan Unnes Kurangi Jam Kerja

Rabu, 20 Juli 2011 | 15:52 WIB


Selama Ramadan Unnes Kurangi Jam Kerja
SIHONO/HUMAS

Dra Sri Sudiyati MPd, Kepala Bagian Kepegawaian Unnes

Universitas Negeri Semarang (Unnes) memberlakukan pengurangan jam kerja dan kegiatan perkuliahan selama bulan Ramadan. Demikian dikatakan Kepala Bagian Kepegawaian BAUK Universitas Negeri Semarang Dra Sri Sudiyati MPd.

Menurut dia, berdasarkan surat Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum nomor 5227/UN37/TU/2011, jam masuk kerja pegawaia Unnes yang sebelumnya dimulai pukul 07.00, selama Ramadan diundur satu jam menjadi pukul 08.00. Demikian juga untuk pulang, yang semula pukul 16.00, dimajukan menjadi pukul 15.00, kecuali hari Jumat pulang pukul 11.00. “Apel pagi dan senam kesehatan jasmani ditiadakan,” katanya

Berlakunya pengunduran jam masuk kerja tersebut untuk mendukung produktivitas pegawai serta agar tidak menghambat ke khusukan ibadah puasa. ” Dengan diberlakukannya ketentuan tersebut, diharapkan para pegawai tidak ada yang terlambat, pulang lebih cepat, apalagi membolos dengan alasan menjalankan ibadah puasa,” kata Sri Sudiyati.


DIUNGGAH : Dwi Sulistiawan Dibaca : 2.966 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

2 komentar pada “Selama Ramadan Unnes Kurangi Jam Kerja

  1. Semoga Puasa ramadhan yang sebentar lagi akan tiba tidak menjadi penghalang bagi para birokrat unnes untuk bekerja dengan optimal. Apalagi sudah ada pengurangan jam kerja. Kepada birokrat unnes di Gedung H, saya sangat salut karena ketika waktu solat telah tiba semua pasti berbondong-bondong ke Masjid rektorat. Semoga aktivitas itu terus berlanjut dan bisa menjadi contoh bagi dosen-dosen,mahasiswa,maupun pegawai-pegawai yang ada di fakultas maupun jurusan. Seneng rasanya ketika sedang kuliah tiba-tiba pak dosen berkata,”Alhamdulilh..Zuhur telah tiba..ayo nak yang muslim kita solat berjamaah dimasjid, untuk yang temen-temen non muslim kaliyan istrahat sambil baca-baca menunggu kami selesai solat nggh”. Pasti indah banget suasana seperti itu. Itu semua adalah impian konservasi moral kita di Unnes tercinta.

  2. pak. .
    Saya mau tanya, mohon di jawab . .
    di daftar cadangan SNMPTN pada registrasi.ac.id sebelumnya tercatat 32 peserta yang lolos, sekarang kok jadi 33???
    apa memang masih ada perubahan ya?

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *