JELANG PENUTUPAN

SPMU, Sejumlah Prodi Masih Senyap Peminat

Minggu, 26 Juni 2011 | 10:16

Berita Terkait

Hingga 25 hari setelah pendaftaran Seleksi Penerimaan Mahasiswa Unnes (SPMU) dibuka, sejumlah program studi (prodi) masih senyap peminat. Bahkan ada prodi yang belum ada sama sekali pendaftar dengan pilihan pertama.

Hal itu dapat dilihat pada jurnal SPMU di laman spmu.unnes.ac.id. Berdasarkan jurnal tersebut, hingga Minggu (26/6) pukul 09.30, ada delapan prodi tanpa pendaftar pilihan pertama. Kedelapan prodi itu adalah Pendidikan Bahasa Prancis S1, Bahasa Prancis S1, Pendidikan Bahasa Arab S1, Bahasa Jepang D3, Desain Komunikasi Visual D3, Pendidikan Seni Tari S1, Sastra Jawa S1, dan Teknik Kimia D3.

Selain itu, sejumlah prodi dengan pendaftar pada pilihan pertama kurang dari lima orang. Prodi tersebut adalah Pendidikan Luar Sekolah S1, Sastra Indonesia S1, Pendidikan Bahasa Jepang S1, Pendidikan Seni Rupa S1, Seni Rupa (Murni) S1, Seni Rupa (Desain Komunikasi Visual) S1, Ilmu Sejarah S1, Survei Pemetaan Wilayah D3, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) S1, Matematika S1, Statistika Terapan dan Komputasi D3, Fisika S1, Kimia S1, Biologi S1, Pendidikan Teknik Bangunan S1, Teknik Elektro D3, Pendidikan Ekonomi (Koperasi) S1, Manajemen Perkantoran D3, dan Ekonomi Pembangunan S1.

Kondisi tersebut tentu saja berbanding terbalik dengan prodi-prodi seperti Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Teknik Informasi dan Komunikasi (PTIK), dan Pendidikan Bahasa Inggris, Akuntansi, dan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) yang diminati ratusan lulusan SMA atau yang sederajad.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pendaftaran SPMU secara online dibuka mulai 3 Juni lalu hingga 2 Juli mendatang. Pendaftar dapat memperoleh PIN pendaftar dengan melakukan pendaftaran melalui laman spmu.unnes.ac.id dan setelah itu membayar biaya pendaftaran di Bank BNI 46.

Diunggah oleh :
Editor: Sucipto Hadi Purnomo

37 Komentar untuk “SPMU, Sejumlah Prodi Masih Senyap Peminat”

  1. afni

    Minggu, 26 Juni 2011 | 13:33

    maaf pak, daya tampungnya ndri utk tiap prodi bgmana?krn sy ingin sekali melihatnya.
    Trmksh

  2. sugiyarta

    Minggu, 26 Juni 2011 | 19:02

    mereka masih menunggu tanggal 30 juni 2011, setelah pengumuman SNMPTN. Smangat untkk sekolah besar.

  3. dian

    Senin, 27 Juni 2011 | 07:01

    ass…apakah klo mau dftar SPMU hrus byar di Bank BNI 46 dulu…?

  4. Sucipto Hadi Purnomo

    Sucipto Hadi Purnomo

    Senin, 27 Juni 2011 | 10:18

    Ke bank belakangan, setelah mendapatkan PIN dengan mendaftar melalui spmu.unnes.ac.id. Baru setelah itu ke BNI 46. Salam.

  5. Avedt

    Senin, 27 Juni 2011 | 11:24

    Ass,,Spmu unnes apakah tesnya ipa,ips,ipc ? ?

  6. faiz

    Selasa, 28 Juni 2011 | 14:10

    gmn tentang infonya prodi Teknologi Pendidikan (ips) ?? Apakah banyak peminatnya ??

  7. sinaga

    Selasa, 28 Juni 2011 | 23:53

    kuotany aj dikit buanget mana ad yg minat .

  8. dimas

    Rabu, 29 Juni 2011 | 19:27

    daftar quotanya mana pak??

  9. konservasi

    Rabu, 29 Juni 2011 | 22:08

    Unnes makin hidup, apabila ditambah mhs.nya/

  10. galih

    Kamis, 30 Juni 2011 | 00:31

    kalo mau liat rincian biayanya dimana ya ? trims

  11. M Nurur Rouf

    Kamis, 30 Juni 2011 | 11:36

    mengapa sepi peminat? harus koreksi diri dulu,tidak adanya otonomi,semua diatur dari pusat.Taman,embung DKK,kulitnya memang bagus tapi isinya siapa yang tahu………….

  12. LILIS

    Kamis, 30 Juni 2011 | 11:37

    APAKAH MASIH ADA LOWONGAN UNTUK PRODI PENDIDIKAN SOSIOLOGI DAN ANTROPOLOGI DAN PTIK…..moOHOOON UNTUK SGERA DI JAWAB ???????

  13. miranti

    Kamis, 30 Juni 2011 | 12:17

    itu pilih prodi nya berapa ?

  14. AGUS

    Kamis, 30 Juni 2011 | 12:58

    cara pndaftaranya bgmna???? mhon kjlasanya???

  15. AGUS

    Kamis, 30 Juni 2011 | 12:59

    cra pndftran spmu bgmna??? mhon pnjlasanya.

  16. Sucipto Hadi Purnomo

    Sucipto Hadi Purnomo

    Kamis, 30 Juni 2011 | 17:01

    Masih…

  17. satria

    Kamis, 30 Juni 2011 | 17:29

    pak pertanyaan saya yg kedua kok ga dibalas??

  18. amah

    Kamis, 30 Juni 2011 | 21:59

    daya tampung SPMU ko gada ya ? tolong dibantu .
    saya minat sekali masuk UNNES :)

  19. reza

    Jumat, 1 Juli 2011 | 11:11

    apakahg teknik kimia dIII unnes sudah teraskreditasi???mohon infonya

  20. DODi

    Jumat, 1 Juli 2011 | 11:17

    pak aku mau tanya saya sudah daftar di unnes lewat jalur SPMU, tapi waktu pendaftaran lewat online saya salah menulis tangal lahir seharusnya 1993 saya tulis 1933 pada wktu pendaftaran itu bagaimana pak????

  21. irawan hendra

    Jumat, 1 Juli 2011 | 17:07

    pak mau tanya,,,,,,,,kalau kita daftarnya dua kali yang terakhir buat ngrubah prodi apa boleh pak?

    tlong di blz ya pak

  22. hilda febriani

    Jumat, 1 Juli 2011 | 20:41

    Ass … pak kau tnya kalau prodi saya mw d ubah itu bgaimana caranya ap hrs dftr lagi trs ap blh dftr 2x?lalu mhon dicantumkam biaya” yg hrs d byr bwt yG ikt jlur bdik msi .. trima ksh mhon dibalas

  23. Muslihah

    Minggu, 3 Juli 2011 | 09:28

    daya tampung jalur spmu berapa stp prodi ???

  24. faiz

    Minggu, 3 Juli 2011 | 13:50

    kalaw mau liad prodi n biaya’nya dmana y? Makasih

  25. faisal nur iman

    Minggu, 3 Juli 2011 | 13:55

    mau tanya pak, kalau mau lihat biaya,daya tampung n prodi dimana ya pak? Makasih,

  26. eryana

    Senin, 4 Juli 2011 | 08:53

    mau tanya pak,berapa daya tampung MANAJEMEN PERKANTORAN, D3?
    AKUNTANSI, D3 ? thanks.

  27. achmad

    Kamis, 7 Juli 2011 | 09:50

    pak, daya tampung setiap prodi sekitar berapa?

  28. tiya

    Kamis, 14 Juli 2011 | 08:58

    kuota PPKN dan Pendidikan Luar sekolah jalur spmu yang diterima berapa pak?

  29. inang mustadi

    Senin, 5 Maret 2012 | 19:56

    saya inang mustadi dari sma n 01 bumi agung, saya mau tanya, brapakah nilai raportyang pasti di terima di universitas negeri semarang ……
    terima kasih …

  30. evi veri

    Sabtu, 19 Mei 2012 | 14:58

    spmu dibuka kapan sy?
    dya tampung buat tata busana d3 brpa pak?

  31. fitri meiyenny

    Minggu, 1 Juli 2012 | 23:27

    maaf,, untuk prodi pendidikan bhs inggris bgmn rinciannya y pak??

  32. YUNI DWI ANGGRAENI

    Rabu, 13 Februari 2013 | 10:05

    ilmu sejarah murni atau pendidikan itu pak ? makasih :)

  33. Junda

    Senin, 4 Maret 2013 | 20:33

    pak kalau missalnya masuk ke prodi yg peminatnya tidak memenuhi qouta / sedikit itu pembelajaran apa tetap berjalan ?

  34. haris

    Selasa, 5 Maret 2013 | 17:34

    Tanya Info Pendaftaran DKV

  35. puri

    Kamis, 20 Juni 2013 | 11:40

    maaf pa. cara daftarnya gimana ya ? dihalaman bagian mananya ya? terimakasih

  36. amiy

    Minggu, 14 Juli 2013 | 04:41

    buat temen2 yg mau liat daya tampung, jurnal pendaftar bisa liat di http://spmu.unnes.ac.id/?tf . semua ada disitu

  37. nur cholifah

    Minggu, 20 Juli 2014 | 12:32

    maaf, untuk kuota pendidikan bahasa arab apa masih banyak peluangnya??,
    mohon bantuannya.