SPMU, Sejumlah Prodi Masih Senyap Peminat

Minggu, 26 Juni 2011 | 10:16 WIB


Hingga 25 hari setelah pendaftaran Seleksi Penerimaan Mahasiswa Unnes (SPMU) dibuka, sejumlah program studi (prodi) masih senyap peminat. Bahkan ada prodi yang belum ada sama sekali pendaftar dengan pilihan pertama.

Hal itu dapat dilihat pada jurnal SPMU di laman spmu.unnes.ac.id. Berdasarkan jurnal tersebut, hingga Minggu (26/6) pukul 09.30, ada delapan prodi tanpa pendaftar pilihan pertama. Kedelapan prodi itu adalah Pendidikan Bahasa Prancis S1, Bahasa Prancis S1, Pendidikan Bahasa Arab S1, Bahasa Jepang D3, Desain Komunikasi Visual D3, Pendidikan Seni Tari S1, Sastra Jawa S1, dan Teknik Kimia D3.

Selain itu, sejumlah prodi dengan pendaftar pada pilihan pertama kurang dari lima orang. Prodi tersebut adalah Pendidikan Luar Sekolah S1, Sastra Indonesia S1, Pendidikan Bahasa Jepang S1, Pendidikan Seni Rupa S1, Seni Rupa (Murni) S1, Seni Rupa (Desain Komunikasi Visual) S1, Ilmu Sejarah S1, Survei Pemetaan Wilayah D3, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) S1, Matematika S1, Statistika Terapan dan Komputasi D3, Fisika S1, Kimia S1, Biologi S1, Pendidikan Teknik Bangunan S1, Teknik Elektro D3, Pendidikan Ekonomi (Koperasi) S1, Manajemen Perkantoran D3, dan Ekonomi Pembangunan S1.

Kondisi tersebut tentu saja berbanding terbalik dengan prodi-prodi seperti Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Teknik Informasi dan Komunikasi (PTIK), dan Pendidikan Bahasa Inggris, Akuntansi, dan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) yang diminati ratusan lulusan SMA atau yang sederajad.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pendaftaran SPMU secara online dibuka mulai 3 Juni lalu hingga 2 Juli mendatang. Pendaftar dapat memperoleh PIN pendaftar dengan melakukan pendaftaran melalui laman spmu.unnes.ac.id dan setelah itu membayar biaya pendaftaran di Bank BNI 46.


DIUNGGAH : Sucipto Hadi Purnomo Dibaca : 12.456 kali
EDITOR : Sucipto Hadi Purnomo

37 komentar pada “SPMU, Sejumlah Prodi Masih Senyap Peminat

    1. Ke bank belakangan, setelah mendapatkan PIN dengan mendaftar melalui spmu.unnes.ac.id. Baru setelah itu ke BNI 46. Salam.

  1. mengapa sepi peminat? harus koreksi diri dulu,tidak adanya otonomi,semua diatur dari pusat.Taman,embung DKK,kulitnya memang bagus tapi isinya siapa yang tahu………….

  2. APAKAH MASIH ADA LOWONGAN UNTUK PRODI PENDIDIKAN SOSIOLOGI DAN ANTROPOLOGI DAN PTIK…..moOHOOON UNTUK SGERA DI JAWAB ???????

  3. pak aku mau tanya saya sudah daftar di unnes lewat jalur SPMU, tapi waktu pendaftaran lewat online saya salah menulis tangal lahir seharusnya 1993 saya tulis 1933 pada wktu pendaftaran itu bagaimana pak????

  4. pak mau tanya,,,,,,,,kalau kita daftarnya dua kali yang terakhir buat ngrubah prodi apa boleh pak?

    tlong di blz ya pak

  5. Ass … pak kau tnya kalau prodi saya mw d ubah itu bgaimana caranya ap hrs dftr lagi trs ap blh dftr 2x?lalu mhon dicantumkam biaya” yg hrs d byr bwt yG ikt jlur bdik msi .. trima ksh mhon dibalas

  6. pak kalau missalnya masuk ke prodi yg peminatnya tidak memenuhi qouta / sedikit itu pembelajaran apa tetap berjalan ?

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *