SBMPTN untuk 2.308 Kursi Mahasiswa Baru

Minggu, 12 Mei 2013 | 12:45 WIB


SBMPTN untuk 2.308 Kursi Mahasiswa Baru
Setyo/Humas

Sedikitnya 2.308 kursi mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang (Unnes) akan disediakan melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2013. Seleksi berupa ujian tulis, sedangkan yang memilih program studi olahraga/seni masih harus mengikuti uji keterampilan.

Pelaksana Tugas (Plt) Rektor Dr Agus Wahyudin MSi mengungkapkan, secara keseluruhan pada tahun akademik 2013/2014, Unnes akan menerima 6.680 mahasiswa baru. “Sebanyak 55% diterima lewat SNMPTN, 35% lewat SBMPTN, dan sisanya atau 10% melalui SPMU yang merupakan seleksi mandiri,” katanya.

Berbeda dari SNMPTN, SBMPTN akan didasarkan pada ujian tulis. Khusus yang memilih prodi olahraga/seni, disamping ujian tulis masih ada uji keterampilan. “Beasiswa Bidikmisi Unnes yang tahun ini jumlahnya 1.750 paket, penerimanya akan diseleksi melalui ketiga jalur tersebut secara proporsional,” katanya.

Diingatkan pula, biaya kuliah mahasiswa baik yang diterima lewat SNMPTN, SBMPTN, maupun SPMU sama. “Yang beda hanya jalur seleksinya, sedangkan biaya kuliah sama,” tandasnya.

Ditambahkan pula pendaftaran SBMPTN dimulai pada tanggal 13 Mei 2013, pukul 08.00 wib, informasi dapat diakses dilaman unnes.ac.id.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 4.604 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

6 komentar pada “SBMPTN untuk 2.308 Kursi Mahasiswa Baru

  1. Permisi.. mau tanya.. kalo tahun kemaren ikut snmptn trus udah diterima tapi gak diambil karena kesalahan dari guru pembimbing (BK) tahun ini ikut lagi benarkah ada sistem blacklist dari panitia? Terimakasih :)

  2. bagaimana cara menyelamatkan password yang sudah kita ubah tapi lupa apa password nya itu ,tolong berikan solusi nya ,ini sangat penting….
    please

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *