SATPAM UNNES: Harga Mati Untuk Loyalitas dan Professional

Senin, 22 Februari 2021 | 13:28 WIB


SATPAM UNNES: Harga Mati Untuk Loyalitas dan Professional

Dalam rangka menghadapi  dan menjawab tantangan UNNES kedepan yang semakin kuat dan SATPAM sebagai salah satu bagian yang tidak terpisahkan dari UNNES.  Satuan Pengamanan Universitas Negeri Semarang (SATPAM UNNES) mengadakan Kegiatan Pembinaan Komando dan Silaturahmi antar anggota Satpam Unnes, Kegiatan yang di inisiasi oleh Paguyuban Satuan Pengamanan UNNES (PASPAMNES 2008) bertempat di Ruang Kenanga Gedung Prof Wuryanto Kampus Sekaran Gunungpati. Pada Senin (22/2).

Kegiatan ini di apresiasi oleh Koordinator Bagian Umum Eko Febrianto SPd MKom dengan hadir dan menjadi Pembina dan Pengarah SATPAM. Sebagai Garda terdepan dalam keamanan dan ketertiban Lembaga, SATPAM harus mampu menjalankan Tupoksi Turjawali dengan baik dan bertanggung jawab,Ucapnya.

Hal senada disampaikan Inspektur Polisi Dua Sumianto dari Polres Semarang bahwa Peranan Satpam, dalam pelaksanaan tugasnya sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas, sebagai unsur pembantu Kepolisian dalam pembinaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan peraturan perundang-undangan serta menumbuhkan kesadaran dan kewaspadaan keamanan (security mindedness dan security awareness) di lingkungan/tempat kerjanya.

Rudi Salam SPd MPd Koordinator SATPAM UNNES Periode 2008-2011 yang sekaligus sebagai narasumber menekankan pentingnya tugas pokok SATPAM yaitu menyelenggarakan keamanan dan ketertiban tempat kerja yang meliputi aspek pengamanan fisik, personel, informasi dan pengamanan teknis lainnya. Prestasi SATPAM UNNES yang berhasil menangkap pencuri, mencegah kebakaran di Kampus serta menjadi SATPAM terbaik se-Kota Semarang, serta menjuarai berbagai lomba serta kejuaraan menjadi bukti pengabdian kepada Lembaga yang kesetiaannya tidak perlu diragukan lagi.

Sementara Adhi Nugroho, Ketua Panitia kegiatan yang juga merupakan angggota SATPAM UNNES aktif ini menyampaikan terima kasih kepada pimpinan UNNES atas kepercayaannya selama ini dan tidak henti hentinya untuk selalu membina dan mengarahkan anggota agar menjadi lebih baik dan yang terbaik. Ditambahkannya juga melalui kegiatan ini diharapkan jiwa Korsa anggota Satuan akan menjadi kuat dan solid sehingga mendukung setiap tugas tugas yang di berikan. H7


DIUNGGAH : Landa Akbarta
EDITOR : Landa Akbarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

X