Sastra Indonesia dan Sendaratasik Terakreditasi A, Dekan FBS: Prodi Lain Menyusul

Kamis, 21 Januari 2016 | 13:09 WIB


Sastra Indonesia dan Sendaratasik Terakreditasi A, Dekan FBS: Prodi Lain Menyusul
HUMAS/SIHONO

Program Studi Sastra Indonesia dan Sendratasik Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unnes memperoleh akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Akreditasi A untuk Sastra Indonesia dilegalisasi melalui SK nomor 1262/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2015. Adapun akreditasi untuk Prodi Sendratasik dilegalisasi melalui SK nomor 1262/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2015.

Dekan FBS Prof Dr Agus Nuryatin mengungkapkan, FBS belajar dari berbagai pihak untuk meningkatkan akreditasi prodi-prodi di fakultasnya menjadi lebih baik. Menurutnya, salah satu kuncinya adalah menjaga kekompakan antara pengelola, dosen, dan karyawan.

“Partisipasi pengelola prodi, dosen, dan karyawan sangat menentukan perolehan akreditasi,” katanya, Kamis (21/1).

Agus berharap, setelah Sastra Indonesia, prodi-prodi lain yang kini masih terakreditasi B akan segera terkonversi menjadi A. Berdasarkan pengamatannya dalam proses visitasi, ia optimis Sastra Inggris dan Pendidikan Seni Rupa akan memperoleh akreditasi A.

“Kalau dulu kan B gemuk. Hanya kurang beberapa poin saja untuk menjadi A. Apalagi Sastra Inggris telah memiliki berbagai fasilitas seperti perpustakaan yang berkualitas internasional,” katanya.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 1.020 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

3 komentar pada “Sastra Indonesia dan Sendaratasik Terakreditasi A, Dekan FBS: Prodi Lain Menyusul

  1. Selamat untuknya dekan FBS yang sudah berusaha sekuat tenaga memajukan prodi~prodi nya semoga yang akan datang semua prodi di FBS terakreditasi A…

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *